Meski Di Hari Meugang, Serda Saiful Tetap Semangat Dampingi Petani Rontok Padi

156

ACEH TIMUR (Aceh) Ketikberita.com | Wujud dukungan TNI dalam ketahanan pangan diwilayah tingkat desa terus dilakukan dengan melakukan beberapa upaya yakni dengan melaksanakan pendampingan di bidang pertanian yang ada di desa binaan.

Seperti yang dilakukan Serda Saiful Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur yang terus melakukan pendampingan dengan membantu pada proses perontokan padi hasil panen milik Budiman (48) yang terletak di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (2/4/2022).

Dalam kegiatan pendampingannya Serda Saiful menuturkan, kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu tugas Babinsa sebagai aparat teritorial sebagai bukti peran serta kita dalam mendukung ketahanan pangan diwilayah dengan turun langsung membantu para petani dilapangan.

Menurutnya, sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, meskipun hari ini dalam suasana hari meugang kita tetap bersemangat membantu pak Budiman dalam merontokan hasil panen padinya, tutur Serda Saiful.

Budiman pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Serda Bambang selaku Babinsa Koramil 20/Ptb yang sudah mendampingi kami baik secara teori maupun praktek langsung kepada para petani.

“Dari sejak awal pengolahan lahan, perawatan tanaman, pemanenan sampai dengan proses pengolahan padi hasil panen babinsa selalu hadir mendampingi kami,” tukas Budiman. (AA)