Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-77, Polsek Carenang Polres Serang, Gelar Nobar Pagelaran Wayang Kulit

268
Kapolsek Carenang, Danramil Carenang, Camat Binuang, dan Sekmat Carenang tampak antusias nobar.

SERANG (Banten) ketikberita.com | Dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke 77 Mapolsek Carenang, Polres Serang,menggelar acara nonton bareng Gelar Budaya Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon “Wahyu Cakraningrat” , Jumat (07/07/2023).

Acara yang dimulai pukul 20.00 ini digelar di halaman Mapolsek Carenang,dihadiri oleh Muspika Carenang dan Muspika Binuang beserta staf, Kapolsek Carenang beserta anggota, Danramil Carenang beserta anggota, Kepala Desa se kecamatan Carenang dan kecamatan Binuang,tokoh masyarakat, pecinta seni wayang serta anggota Pramuka Saka Bhayangkara Carenang.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Carenang, IPTU Saeful Sani, SE berpesan agar giat nonton bareng pagelaran wayang kulit dapat dijadikan ajang silaturrahmi dan menumbuhkan rasa cinta tanah air.

“Kapolres Serang AKBP Yudha Satria,SH,SIK berpesan agar giat nonton bareng malam ini dapat dijadikan ajang silaturrahmi antar pimpinan muspika dan masyarakat secara luas,menumbuhkan rasa cinta tanah air yang divisualisasikan melalui seni budaya”,Jelas Kapolsek.

Acara nonton bareng gelar budaya pagelaran wayang kulit dengan lakon Wahyu Cakraningrat ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda, Polres, dan Polsek se Indonesia, tercatat sebagai acara nonton bareng dengan penonton terbanyak di Indonesia.

“Seluruh Polda, Polres, dan Polsek se Indonesia, malam ini serentak menggelar nonton bareng yang nantinya akan dicatatkan sebagai acara nonton bareng dengan penonton terbanyak pada MURI (Musium Rekor Indonesia)”,Ungkap IPTU Saeful Sani.

Kapolsek Carenang melanjutkan,”Kegiatan nonton bareng wayang kulit ini bagian dari upaya kita untuk berperan dalam mengembangkan budaya nusantara sebagai identitas bangsa Indonesia yang besar dengan tujuan menguatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme serta kebangsaan di atas keberagaman”,Tegasnya. (Ys/Den)