Menjelang Ramadhan, Babinsa Koramil 04/Bendahara Cek Harga Sembako Di Toko

408

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Guna mengetahui kestabilan harga sembako jelang Ramadhan, Babinsa jajaran Koramil 04/Bendahara bersama Polsek Bendahara melaksanakan pemantauan Harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako), kegiatan berlangsung di toko-toko yang ada di wilayah Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (26/03/2022).

Dari hasil pantauan di lapangan, secara umum harga bahan pokok jelang Ramadhan di tahun ini relatif stabil, meski ada yang mengalami kenaikan harga kelangkaan kebutuhan sembilan bahan pokok tetapi masih terpantau wajar dan tidak melebihi harga acuan penjualan di konsumen.

Dalam kegiatan pengecekan ini, Babinsa Koramil 04/Bendahara dan Polsek Bendahara langsung terjun kelapangan sebagai antisipasi terhadap tersedianya kebutuhan sembako masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Bendahara.

Selain itu, hal tersebut bertujuan untuk pengumpulan data teritorial (Puldata Ter) di antaranya melalui kegiatan monitoring harga sembako yang ada di wilayah.

Serda Tomi mengatakan, upaya ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dengan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pokok yang dilakukan para pedagang.

Meski ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya cabai merah, cabai rawit, bawang merah/putih dan daging ayam namun tidak terlalu signifikan dan ada juga terjadi kelangkaan seperti minyak goreng,” ucapnya.

Menurut Serda Tomi bahwa kenaikan harga sembako biasanya mulai terasa menjelang H-5 lebaran atau hari raya.

Semoga tidak terjadi lonjakan harga menjelang lebaran tahun ini, mengingat kondisi ekonomi rakyat yang masih belum stabil akibat pandemi Covid-19″ ujarnya.

Diharapkan seluruh warga masyarakat tetap menjalani kehidupan apa adanya dan tak usah memikirkan persiapan puasa atau lebaran,” tandasnya. (ABS)