Melalui Safari Ramadhan Bobby Nasution Serap Aspirasi Masyarakat

157

MEDAN ketikberita.com | Melalui kegiatan Safari Ramadhan yang rutin digelar Pemko Medan selama bulan suci Ramadhan dimanfaatkan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menyerap setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Hal tersebut juga dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Ar- Rahman yang terletak dijalan Marelan IX, Kel. Terjun, Kec. Medan Marelan, Kamis (30/3).

Dalam Safari Ramadhan tersebut Wali Kota Medan Bobby Nasution mendengarkan keluhan yang disampaikan salah seorang warga yaitu mengenai perbaikan jalan gang di Kel. Terjun Lingkungan I. Keluhan tersebut pun langsung ditanggapi Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan memerintahkan Camat Medan Marelan untuk mencatatnya dan segera di tindak lanjuti.

“Pak Camat tolong dicatat dan segera ditindak lanjuti.”kata Wali Kota Medan.

Selain itu warga lainya bernama Eva juga meminta bantuan berupa modal usaha dan steling untuk jualan kepada Wali Kota Medan. Mendengar permintaan warga tersebut Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung menyetujui permintaan warga tersebut.

“Yasudah nanti akan saya bantu modal usaha dan steling jualanya.”ujar Wali Kota Medan.

Dalam Safari Ramadhan yang juga dihadiri oleh Al-Ustadz Nursyam, unsur Forkopimda Kota Medan, para pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemko Medan Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan juga Tokoh Agama ini Wali Kota Medan Bobby Nasution juga memberikan sejumlah bantuan diantaranya bantuan berupa hibah untuk pembangunan Masjid sebesar Rp.50 juta, lalu bantuan buku-buku dan rak buku. Selanjutnya ada lagi bantuan satu set perlengkapan Tenis Meja, bantuan berupa paket sembako senilai Rp. 10 juta dan paket Ramadhan, bantuan berupa satu unit steling jualan dan dua unit grobak usaha, dan santunan kepada anak yatim piatu se-Kecamatan Medan Marelan.  Selain itu Wali Kota Medan Bobby Nasution juga menyerahkan sertifikat pendirian koperasi Masjid serta KTP dan KIA yang sudah selesai pengurusanya.

Sementara itu Ketua BKM Masjid Ar- Rahman, Ngadirun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang sudah memberikan banyak bantuan untuk pembangunan Masjid Ar-Rahman.Dirinya berharap dengan hadirnya Wali Kota Medan ke Masjid Ar-Rahman ini pembangunan Masjid dapat diselesaikan di tahun depan.

“Masjid Ar-Rahman ini masih dalam proses pembangungan, oleh karena itu dengan hadirnya Bapak Wali Kota Medan ke Masjid kami, saya berharap  pembangunan Masjid ini selesai tahun depan.”harapnya. (er)