Melalui CFD Wali Kota Medan Beri Ruang Bagi Disabilitas Mempromosikan Olahraga

163

MEDAN ketikberita.com | Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga setiap minggunya menggelar Car Free Day (CFD) di seputaran Lapangan Merdeka Medan. Melalui CFD ini Wali Kota Medan Bobby Nasution tidak hanya memberikan ruang bagi masyarakat untuk berolahraga saja, melainkan juga memberikan tempat bagi penyandang disabilitas untuk mempromosikan olahraga mereka.

Seperti CFD yang digelar pada Minggu (6/8) sejumlah atlet penyandang disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committe Indonesia (NPC) Provinsi Sumut dan NPC Kota Medan mempromosikan olahraga showdown atau tenis meja tunanetra. Olahraga yang dimainkan dua orang tersebut berhasil mencuri perhatian para pengunjung CFD.

Sapriandi dari NPC Provinsi Sumut saat ditemui mengatakan olahraga showdown atau tenis meja tunanetra ini dimainkan dengan cara memasukan bola ke lubang sasaran melewati bawah net.

“Jadi para atlet yang bertanding matanya di tutup, dan hanya mengandalkan insting pendengaran saja untuk memasukan bola ke sasaran.”kata Sapriandi.

Sapriandi juga sangat mengapresiasi kepada Pemko Medan dan juga Wali Kota Medan Bobby Nasution yang sudah memberikan kesempatan bagi NPC Provinsi Sumut dan Kota Medan untuk mempromosikan cabang olahraga ini.

“Dengan adanya CFD ini, kami dari NPC Provinsi Sumut dan Kota Medan bisa mempromosikan olahraga disabilitas, dengan begitu masyarakat luas akan mengetahui bahwa para penyandang disabilitas juga dapat mengukir prestasi sebagaimana masyarakat umum lainya.”ujarnya seraya mengatakan sudah banyak prestasi yang diraih oleh atlet NPC Provinsi Sumut dan Kota Medan di cabang olahraga tersebut. (red)