Manfaatkan potensi Wilayah, Babinsa Pante Bidari Panen Pisang Bersama Petani

83

ACEH TIMUR (Aceh) Ketikberita.com | Serma Tri Mulyadi Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Atim melakukan pendampingan kepada Abdullah yang tengah melangsir buah pisang hasil panen di Desa Buket Kareng, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Senin (18/4/2022).

Kegiatan kali ini kita mendampingi Abdullah yang kebetulan sedang melangsir buah pisang hasil panen dikebun dan rencananya akan dijual kepada agen di pasar tradisional Pante Bidari, terang Babinsa.

Menurutnya selama ini usaha pertanian pisang yang Abdullah lakukan bisa memenuhi kebutuhan hidup , dan hasil pisang kadang diambil oleh para tengkulak lain maupun langsung di distribusikan ke daerah lain seperti wilayah Aceh Timur dan daerah lainnya , untuk memenuhi kebutuhan pangan.

Hasil panen pisang ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis yang dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian keluarga, jelas Babinsa.

Ia menambahkan, kita berharap perkebunan pisang milik Abdullah ini dapat menghasilkan buah yang maksimal sehingga bisa mendongkrak dan meningkatkan ketahanan pangan diwilayah. (AA)