Bulan Puasa Tidak Surutkan Semangat Babinsa Lakukan Pendampingan kepada Petani Cabe

361

ACEH TIMUR (Aceh) Ketikberita.com | Dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat gampong yang menggantungkan kebutuhan dari hasil pertanian, Babinsa Koramil 11/ Birem Bayeun Timur Kodim 0104 /Aceh Timur terus berperan aktif membantu masyarakat dengan memberikan pendampingan pertanian.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Zulkarnaen melaksanakan kegiatan pendampingan dalam perawatan tanaman Cabe milik Agus Salim yang berlokasi di Desa Keude Birem, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Senin (18/4/2022).

Dalam kegiatan pendampingannya Babinsa mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan upaya dari pihaknya dalam mendukung Katahanan Pangan (Hanpangan) serta meningkatkan kesejahteraan para petani dari aspek pertanian dalam hal ini perkebunan Cabe.

“Pagi ini kita bersama Agus Salim salah satu warga binaan yang tengah melakukan proses perawatan tanaman sekaligus memantau perkembangan buah cabe”, ujar Babinsa.

Sementara Agus Salim yang berada dilokasi mengaucapkan terimakasihnya kepada Koptu Zulkarnaen yang telah meluangkan waktunya ikut membantu dalam proses perawatan kebun cabe miliknya.

“Kehadiran Babinsa sangat dirasakan oleh para petani yang ada di Desa, selain membantu pak Babinsa juga selalu ikut turun ke lapangan dalam melakukan pendampingannya”, tutupnya. (AA)