Manfaat Fasilitas Rumah Belajar, Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Memberikan Materi Pelajaran kepada Anak-Anak di Perbatasan Papua

269

BOVEN DIGOEL (Papua Selatan) ketikberita.com | Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg yang dibawah naungan Korem 174/Atw Pos Kombut, meluncurkan inisiatif yang luar biasa dengan memberikan materi pelajaran kepada anak-anak perbatasan di Rumah Belajar Kampung Kombut Upaya ini bertujuan untuk membantu meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak di kawasan perbatasan, Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Jumat (21/07/23).

Di tempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. mengungkapkan, Melalui kegiatan ini Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg berharap dapat memotivasi dan menginspirasi anak-anak di perbatasan untuk terus belajar dan memperoleh pengetahuan yang lebih luas.

Sejauh ini, respon dari masyarakat dan anak-anak sendiri sangat positif, dengan banyak dari mereka menunjukkan keinginan yang besar untuk belajar dan mengejar cita-cita mereka.

Dengan langkah ini, Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg telah membuktikan bahwa kami tidak hanya melindungi wilayah perbatasan negara, tetapi juga turut berkontribusi dalam memberikan pendidikan kepada generasi muda di wilayah perbatasan Papua.

Semoga upaya ini dapat mendorong langkah-langkah yang lebih besar untuk mengatasi kesenjangan pendidikan di wilayah terpencil Indonesia, Meskipun akses terhadap pendidikan seringkali terbatas di daerah pedalaman Papua, Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg berupaya keras untuk mengurangi kesenjangan pendidikan di wilayah ini.

Sementara itu Danpos Kombut Letda Inf Joefriadi mengatakan, Kami sangat bersemangat untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak di kampung Kombut. Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik, dan kami ingin memberikan kesempatan yang sama bagi semua anak, terlepas dari lokasi mereka.

Program pelajaran yang diberikan mencakup pelajaran dasar seperti membaca, menulis, dan berhitung matematika. Selain itu, kami juga memberikan pelajaran tentang ideologi pancasila kebersihan, kesehatan, dan kehidupan sehari-hari, harapannya semoga materi pelajaran yang mereka dapat akan membantu dalam mendapatkan pengetahuan dan keterampilan esensial.

Salah satu anak sekolah A.n Alex (10) sangat berterimakasih kepada abang-abang Tentara khususnya Pos Kombut, karena telah memotivasi semangat belajar anak-anak di Kampung Kombut semoga materi pelajaran yang diberikan dapat bermanfaat demi mengejar cita-cita kami. (P/red)

Artikulli paraprakAnggota DPRD Medan Tinjau Tiang listrik Beton Retak, PLN Diminta Segera Perbaiki
Artikulli tjetërPria Ini Diciduk Polres Tebing Tinggi Disebuah Gubuk Beserta 30 Paket Sabu Siap Edar