Mandi Di Sungai Bah Bolon, Warga Tebing Syahbandar Hanyut Terseret Arus

28

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sorang remaja dilaporkan hanyut terbawa arus saat mandi-mandi di Sungai Bah Bolon Dusun II, Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Rabu (31/8/2022) sekira pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Sipispis AKP Saepulloh S.Sos melalui Kasi Humas Polres Tebingtinggi, AKP Agus Arianto menyampaikan korban atas nama Wildan Firdaus (21), warga Paya Pinang Kec. Tebing Syahbandar Kab. Sergai.

Disebutkan, berdasarkan keterangan saksi, awalnya korban datang ke lokasi bersama dua orang temannya untuk mandi-mandi di Sungai Bah Bolon Dusun II Desa Silau Padang tersebut.

Saat itu korban melompat ke sungai, namun setelah nelompat kedalam, temannya melihat korban meminta tolong dengan cara melambaikan tangan ke atas, melihat hal tersebut temanya kemudian turun ke sungai, tapi karena arus sungai yang deras korban tidak dapat tertolong.

“Diduga korban ini tidak bisa berenang hingga mengakibatkan korban langsung terbawa arus sungai yang deras” ujar Kasi Humas, Rabu malam (31/8/2022).

Kapolsek Sipispis bersama Danramil, Camat dan BPBD Kabupaten Sergai yang menerima laporan kejadian ini langsung turun ke lokasi bersama personil untuk melakukan pencarian dengan dibantu warga sekitar. Petugas melakukan penelusuran dan menyisir aliran sungai Bah Bolon menggunakan perahu karet.

Tapi hingga pukul 18.30 WIB dilakukan pencarian, korban belum juga ditemukan hingga atas koordinasi Muspika dan untuk keamanan Tim Sar serta mengingat cuaca juga sudah gelap, maka pencarian sementara dihentikan.

“Pencarian akan kembali dilakukan mulai pagi Kamis (01 September 2022) mulai pukul 07.00 WIB” jelas Agus Arianto. (Ar)