Lantunan Sholawat Bergema di Mesjid Lapas Tebing Tinggi Warnai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

79

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tebingtinggi menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M pagi ini, Rabu, (18/10/2023) yang diikuti oleh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tebingtinggi.

Kegiatan berlangsung di Mesjid Nurul Iman Lapas Tebingtinggi yang diawali dengan pembacaan kitab suci Al-Qur’an oleh WBP beserta terjemahannya. Kemudian diisi dengan kata sambutan oleh Kasubsi Perawatan Ahmad Yurlis Hia yang bertindak selaku ketua panitia dan dianjutkan arahan oleh Kalapas Kelas II B Anton Setiawan.

Dalam sambutannya, Kalapas berharap WBP bisa mengikuti seluruh pembinaan yang ada di Lapas Tebingtinggi dengan baik dimana salah satunya pembinaan rohani di mesjid dari belajar Iqro’ dan Al-Qur’an serta mengikuti kegiatan keagamaan seperti hari ini.

”Alhamdulillah dengan adanya pembinaan kerohanian di Mesjid Lapas Tebing Tinggi, sebanyak 50 WBP telah melakukan khatam Al-Qur’an,” Jelas Kalapas Anton.

Berikutnya, ucapan terima kasih kepada panitia maulid yang telah menyiapkan segalanya sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik, saya berharap mari kita dengarkan tausiyah dan petik ilmu bermanfaat yang ada, tutup Kalapas Anton.

Di Acara puncak, Tausiyah yang disampaikan oleh Al Ustadz Tengku Hafis dari Kota Tebingtinggi, diawal tausiyahnya beliau mengajar seluruh hadirin melantunkan sholawat bersama-sama.

”Mari Kita tingkatkan Iman dengan rasa syukur dan sabar, serta meneladani Akhlak Rasulullah agar kita mempunyai bekal hidup di dunia dan akhirat nantinya,” Ucap Ustadz Tengku Hafis.

Kegiatan ini berjalan sejak pukul 09.00 WIB sampai selesai, terlaksana dalam keadaan baik dan aman. (ar)