Langsung Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Nisbar Monitoring Beberapa Perpustakaan Sekolah

314

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nias Barat lanjutkan Kegiatan Monitoring dan Supervisi Perpustakaan. Kamis (09/03/22).

Kegiatan Monitoring dan Supervisi Perpustakaan Sekolah langsung dipandu oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nias Barat Bapak Rosedi Daeli, SE.,MM bersama tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nias Barat.

Perpustakaan Sekolah yang dikunjungi, antara lain:

1. SD Negeri 075057 Simaeasi Kecamatan Mandrehe

2. SD Negeri 075063 Tetehosi Kec. Mandrehe

3. SD Negeri 071087 Loloanaa Kec. Moro’o

4. SD Negeri 076439 Hiliwaele Kec. Moor’o

5. SMP Negeri 3 Moro’o. Kec. Moro’o

Melalui Kunjungan tersebut Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nias Barat akan mendata sekaligus memberi pembinaan pada perpustakaan sekolah yang diarahkan pada penerapan Standar Nasional Perpustakaan (SNP) dan Akreditasi Perpustakaan karena akan menjadi salah satu point penting yang menjadi arah kebijakan nasional terkait akreditasi perpustakaan yang bertujuan untuk mewujudkan Penyelenggaraan Perpustakaan Sekolah yang Berkualitas.

Tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nias Barat pun memberikan arahan teknis terkait pengolahan dan penyelenggaraan berdasarkan Perka perpusnas RI Nomor 10 dan 11 Tahun 2017 tentang Standar Nasional Perpustakaan SD dan SMP/MTS.

Selain itu untuk mempermudah komunikasi antara Sekolah dan Dinas Tarsip Nias Barat telah dibuat Grup WA “Perpustakaan Sekolah Nias Barat” yang dapat digunakan sebagai media bagi para Bapak/ibu Kepala Sekolah maupun pengelolah perpustakaan untuk berkonsultasi tentang pengolahan perpustakaan, Pendaftaran NPP Perpustakaan maupun akreditasi perpustakaan.
(Wardiy)