Kunker Ke Kejari Labuhanbatu, Kajati Sumut Resmikan Gedung Barang Bukti dan PTSP serta Ajak Jajaran Selalu Berinovasi

149

RANTAUPRAPAT (Sumut) ketikberita.com | Setelah Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto, SH,MH selaku orang tua Jaksa dan pegawai di wilayah hukum Kejati Sumut mengunjungi anak-anaknya di Kejari Labuhanbatu Selatan, kali ini Kajati Sumut mengunjungi anak-anaknya di Kejaksaan Negeri Labuhanbatu di Rantauprapat, Rabu (7/6/2023) didampingi Aspidsus Anton Delianto, SH,MH, Asintel I Made Sudarmawan, SH, MH, Kabag TU Rahmad Isnaini, SH,MH, Kasi Upaya Hukum Luar Biasa Eksekusi dan Eksaminasi (Kasi UHLB EE) Alof Sianturi, SH dan Kasi Penkum Yos A Tarigan, SH,MH.

Kedatangan Kajati Sumut dan tim disambut oleh Kajari Labuhanbatu Furkonsyah Lubis, SH, MH didampingi para Kasi dan seluruh jajaran. Hadir juga unsur Forkopimda seperti Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM., Ketua DPRD Kab. Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH, M.Kn, Kapolres Labuhanbatu, Dandim, Ketua PN Labuhanbatu dan perwakilan Pemkab Labura.

Diawali dengan pembukaan oleh Kajari Labuhanbatu dan melaporkan keberadaan kantor, kunjungan kerja Kajati Sumut juga sekaligus meresmikan gedung barang bukti dan gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kantor Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Utara. Rabu (7/6/2023).

Setelah meresmikan gedung barang bukti dan PTSP, Kajati Sumut dan para Asisten meninjau ruangan para Kasi dan ruang barang bukti serta berdialog langsung dengan para Kasi. Selanjutnya, Kajati Sumut memasuki aula Kejari Labuhanbatu untuk memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran.

Dalam arahannya, Kajati Sumut Idianto selaku orang tua menyapa seluruh jaksa dan pegawai dan memberikan motivasi agar seluruh jajaran di Kejari Labuhanbatu bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Kita tidak mengharapkan ada permasalahan-permasahalan apa pun di bidang Pidum, Pidsus dan bidang lainnya. Caranya adalah bekerjalah dengan baik, profesional dan jaga integritas agar tidak ada permasalahan yang sampai viral seperti di media sosial. Kalau ada masalah silahkan tanya pimpinan Anda di sini. Bila perlu, silahkan telepon atau WA saya untuk hal yang mungkin perlu pendapat dari saya sebagai orang tua,” kata Idianto seraya membagikan nomor handphone kepada seluruh jajaran.

Asintel I Made Sudarmawan menyampaikan agar semua laporan intelijen mengunakan e-admintel yang sudah berbasis digital. Bidang intelijen juga diharapkan dapat mengikuti perkembangan dan tahapan Pemilu.

Tingkatkan laporan intelijen kepada pimpinan agar pimpinan baik di Kejati dan Kejagung mengetahui perkembangan serta sebagai bahan pertimbangan dalam membuat setiap kebijakan,” tandas Asintel.

Kemudian, Aspidsus Anton Delianto memberikan arahan terkait laporan bidang Pidsus agar memanfaatkan aplikasi CMS Pidsus yang telah berjalan dengan baik dan terkait dengan produk Pidsus Kejari Labuhanbatu sudah ada, harapan ke depan agar bidang Pidsus kompak dalam menangani perkara dengan cepat dan maksimal serta berkualitas.

Sementara Asbin yang diwakili Kabag TU Rahmad Isnaini menyampaikan pentingnya pelayanan dan penataan administrasi persuratan yang dimulai dari PTSP. Dimana, semua surat masuk diregistrasi dan didisposisi untuk diberikan jawaban sesuai dengan tujuan surat, termasuk juga laporan pengaduan masyarakat.

“Administrasi persuratan ini harus benar-benar diperhatikan, manfaatkan teknologi digital untuk memudahkan penyampaian informasi kepada siapa surat ditujukan, hal ini sangat perlu agar jawaban terhadap surat bisa cepat dan akurat,” tandas Kabag TU.

Di akhir kegiatan, Kajati Sumut Idianto meminta kepada seluruh Kasi di Kejari Labuhanbatu untuk memiliki inovasi-inovasi dan melaporkan kinerjanya dengan cepat kepada pimpinan. (red)

Artikulli paraprakKunker ke Kejari Labusel, Kajati Sumut Beri Pengarahan Pentingnya Kekompakan dan Pelayanan yang Profesional
Artikulli tjetërSekda Aceh Singkil Berharap Melalui Pelatihan Jurnalistik, Mampu Melahirkan Wartawan yang Profesional dan Berkualitas Dalam Penyajian Berita