Kunjungi Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Ny Kahiyang Ayu Ingin PTP2WKSS Bantu Ekonomi Keluarga

145

MEDAN ketikberita.com | Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu mengunjungi Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli tepatnya Jalan Kawat VII, Senin (18/9). Selain bersilaturahmi dengan dengan seluruh kader,  kunjungan dilakukan guna meningkatkan strategi pemberdayaan masyarakat yang dilakukan mulai dari tingkat keluarga lewat program Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2WKSS).

Dalam kunjungan yang didampingi Ketua Bidang I PKK Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Kadis P3APM dan P2KB Edliyati, Camat Medan Deli Indra Utama beserta Ketua TP PKK Kecamatan Medan Deli, Ny Kahiyang Ayu juga mengunjungi Saung Mulia PTP2WKSS sekaligus berdiskusi dengan warga binaan TP PKK Kelurahan Tanjung Mulia Hilir.

Selain menyampaikan PTP2WKSS yang telah dilakukan di kelurahan tersebut, warga binaan juga mengharapkan bantuan berupa oven, mixer, bahan untuk menjahit dan tanah untuk media tanam tanaman sehingga PTP2WKSS dapat berjalan lebih baik lagi.

“Bantuan itu tentunya sangat membantu kami untuk memahirkan pelatihan menjahit yang baru didapatkan dari dinas terkait, termasuk pelatihan memasak dan lainnya. Jika bantuan ini terwujud, insya Allah dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga,” harap para warga binaan.

Ny Kahiyang Ayu langsung mengamini permintaan tersebut. “Ya sudah, nanti akan saya berikan bantuannya untuk membantu ibu-ibu warga binaan TP PKK agar dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Saya minta agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Ny Kahiyang Ayu.

Usai mengunjungi saung, Ny Kahiyang Ayu selanjutnya melihat sejumlah stand makanan dan minuman serta hasil kerajinan dari TP PKK Kelurahan Tanjung Mulia Hilir yang disajikan. Ketua TP PKK Kota Medan itu tertarik melihat minuman segar yang terbuat dari bahan serai dan mencicipinya. Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan atas hasil kerajinan tangan  yang dihasilkan, Ny Kahiyang Ayu pun membeli sejumlah produk. (red)