Koramil Peureulak Timur Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI-AD Untuk Para Santri

156

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Menindak lanjuti perintah dari Angkatan Darat dalam penerimaan calon prajurit TNI-AD untuk jalur santri dan lintas agama.

Maka Kodim 0104/Atim melalui Koramil 13/Peureulak Timur hari ini mengsosialisasi di Dayah Muta’alimin yang berlokasi, Desa Kruet Lintang, Kecamatan Peurelak Timur, Aceh Timur, Jum’at (11/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut Serma Rahmat Purnomo selaku Babinsa
menjelaskan secara detil persyaratan yang harus penuhi oleh calon peserta diantaranya, harus lulus seleksi Administrasi, Kesehatan dan Jasmani dalam pelaksanaan penerimaan calon Perwira, Bintara dan Tamtama TNI AD.

“Ini kesempatan bagi adik-adik para santri maupun santriawati, yang berminat mengabdikan diri kepada Ibu Pertiwi melalui TNI AD, persiapkan diri kalian dari sekarang, baik dari Administrasi, Kesehatan dan Jasmani.” terangnya.

Sambungnya, bahwa tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi tentang dibukanya rekrutmen TNI-AD khusus para Santri dan juga lintas agama.

Sementara itu Tgk. Inshani selaku pimpinan Dayah sangat mengapresiasi dan menyambut baik berkat program tersebut. “Dengan adanya sosialisasi langsung dari pihak Babinsa akan membuat santriwan/santriwati lebih paham dan mengerti akan apa-apa saja persyaratan administrasi yang harus disiapkan, kita berharap program ini dapat berkelanjutan sehingga para santri termutivasi dalam mengikuti program ini,” jelasnya. (AA)