Koramil dan Elemen Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Pantai Obyek Wisata Idi Rayeuk

233

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, anggota Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Atim dan warga melaksanakan kerja bakti bersih-bersih pesisir pantai yang berlokasi di Desa Matang Rayeuk PP, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Rabu (23/3/2022).

Danramil 05/Idr melalui Sertu Johanes mengatakan kebersihan lingkungan pantai memang sangat diperlukan agar pantai terlihat tetap bersih dan sehat sehingga dapat menarik minat wisatawan. Bersama masyarakat Babinsa bekerja bersama membersihkan area wisata pantai Idi Rayeuk, yang merupakan salah satu objek wisata lokal di daerah Aceh Timur, dengan sasaran pembersihan sampah plastik dan daun-daun di sekitar pantai.

“Dengan kondisi lingkungan yang bersih, para pengunjung akan nyaman dan tentu saja akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar dengan banyaknya pengunjung di pantai ini. pembersihan ini dilakukan secara swadaya masyarakat dengan alat seadanya,” ujar Sertu Johanes.

Selaku Babinsa kami harus dapat memberikan teladan dan menjadi pelopor masyarakat dalam setiap kegiatan yang dilakukan pihak Desa dan bekerja sama dengan instansi lain termasuk Koramil 05/Idr.

“Selain sebagai ajang mempererat silaturahmi, kehadiran babinsa di desa binaan merupakan wujud kami sebagai aparat teritorial yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” tukasnya. (AA)