Koptu Budiono Babinsa Peureulak Timur Komsos Di Ladang Cabai

119

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Koptu Budiono Babinsa Koramil 13/Plkt Kodim 0104/Atim melaksanakan Komsos (komunikasi sosial) dengan Munawir (37) petani cabe diladangnya yang bertempat di Desa Alue Thoe Kec. Peureulak Timur, Kab Aceh Timur.

Kegiatan Komsos di lakukannya melalui pendampingan kepada warga binaannya yang sedang memanen dan merawat tanaman cabenya yang kurang baik perkembangannya, Senin (7/3/2022).

Dilansir lewat media ini, Koptu Budiono menerangkan bahwa perkembangan tanaman Munawir mengalami kegagalan dengan kondisi tanaman cabenya yang berdaun keriting serta bunga cabe yang banyak rontok, kesemuanya itu disebabkan besarnya pengaruh cuaca yang sering hujan dalam bulan ini, selebihnya pada minggu yang lalu drastis hujan tanpa henti hentinya selama seminggu, jelasnya.

Dengan sembari dalam perbincangan mereka Babinsa Budiono hanya bisa memberikan suport dan motivasi untuk ihklas atas gagal panennya Munawir, dan bersyukur dengan keadaan tanaman cabe yang masih ada hasilnya meskipun tidak maksimal dan sesuai harapan Munawir tentunya.

“Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, dengan tetap bersyukur saat ini kemungkinan di tahap penanaman selanjutnya akan menuai hasil yang lebih banyak dan baik lagi, tandas Koptu Budiono sambil membantu memetik buah cabe yang sudah memerah.” (AA)