Kopda Irwan Ikut Memanen Padi Bersama Petani

329

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Wujud nyata TNI dalam mendukung program pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan wilayah dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Atim Kopda Irwan dengan melaksanakan pendampingan panen padi milik Burhanuddin yang berlokasi di Desa Keumuning IV, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (2/3/2022).

Saat ini para petani di Kecamatan Darul Aman tengah disibukan dengan datangnya musim panen padi, kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh Kopda Irwan untuk melakukan pendampingan dengan turun kesawah membantu para petani yang memanen padi.

“Sudah menjadi tugas kita selaku Babinsa untuk melakukan pendampingan pada kegiatan petani di desa, selain untuk memotivasi kehadiran kita juga secara tidak langsung untuk membangkitkan semangat para petani dilapangan,”jelas Irwan.

Lanjutnya, kegiatan pendampingan ini sudah menjadi bagian tugas Babinsa yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian, Guna mempertahankan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras dan ketahanan pangan nasional.

Burhanudin yang berada dilokasi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, dengan peran aktif Babinsa kepada petani dari awal tanam hingga panen.

“Dengan kehadiran Babinsa yang ikut membantu kami merasa senang dan terbantu sehingga proses panen padi dapat cepat terselesaikan, mudah-mudahan hasil panen tahun ini mendapatkan hasil yang memuaskan,” pungkasnya. (AA)