Babinsa Suyono Sambangi Usaha Kecil Pembuat Tempe Warganya

70

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 21/Madat, Serda Suyono melaksanakan anjang sana dengan menyambangi rumah usaha produksi tempe milik Bapak Budi di wilayah binaannya di Desa Blang Adam Kec, Madat Kab, Atim, Rabu (2/3/2022).

Kegiatan anjangsana itu sebagai upaya Serda Suyono dalam berkomunikasi dan memotivasi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) warga binaannya.

Lewat media ini melalui via Handphone saat dikonfirmasi awak media, Babinsa Suyono mengatakan UMKM milik pak Budi sejak dimasa Pandemi Covid-19 mengalami sedikit penurunan penjualan, kemungkinan berbepengaruh pada kenaikan harga tempe yang sedikit ia naikan, sehingga membuat kurangnya minat konsumen membeli dalam jumlah yang banyak,” ungkapnya.

Langkah itu ia lakukan dikarenakan ada kenaikan dalam pembelian harga bahan pokoknya, sebagai bahan dasarnya dalam pembuatan tempenya, di tambah lagi dengan sulitnya mendapatkan barang di pasar umum yang mau tidak mau ia beli dengan sedikit mahal lewat penjual khusus,” jelasnya

Ia juga berharap, “semoga kedepannya usaha milik Pak Budi secara berangsur-angsur membaik, lancar dan lebih sukses lagi,” tandasnya penuh harap. (AA)