Komsos Babinsa Berikan Motivasi Kepada Warga Nelayan di Desa Binaan

402

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 04/Peureulak Kodim 0104/Atim Serka Yusmanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para nelayan membahas tentang hasil tangkapan ikan saat ini dengan cuaca yang tidak bisa di prediksi di Desa Seuneubok Aceh, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Jum’at (22/4/2022).

Cuaca yang tidak bisa diprediksi saat ini selain berdampak pada bidang pertanian khusunya persawahan juga sangat dirasakan oleh warga yang berprofesi sebagai nelayan akibat dari cuaca angin yang tidak menentu, nelayan mengalami penurunan pendapatan sejak beberapa minggu terakhir ini dan secara otomatis pendapatan juga ikut menurun.

Babinsa mengungkapkan, memang dalam beberapa minggu terakhir ini cuaca tidak bisa diprediksi sehingga warga nelayan mengeluhkan tangkapan ikan mereka yang menurun.

“Sehingga kami selaku Babinsa memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap bersabar dan bersemangat untuk tetap melaut,”ujarnya.

Sementara Jainal selaku nelayan mengatakan, kalu cuaca normal hasil tangkapan ikan bisa mencapai 200 kg, tetapi dalam beberapa minggu ini hasil tangkapan menurun sehingga rata-rata nelayan mengurungkan untuk melaut.

“Mudah-mudahan cuaca saat ini dapat normal kembali sehingga para nelayan dapat melaut dengan aman dan mendapatkan hasil tangkapan ikan yang melimpah,” sebut Jainal. (AA)