Komnas-WI Dukung Penuh Alex Garingging Maju Calon Ketua Wartawan Unit Pemko Tebing Tinggi

473

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Wartawan Indonesia (DPD KOMNAS-WI) Kota Tebingtinggi menggelar rapat dalam rangka memberikan dukungan kepada Balon (Bakal Calon) Ketua pada Musyawarah Wartawan Unit Pemko Tebingtinggi Tahun 2022. Kegiatan rapat dimaksud digelar pada Kamis (19/5/2022) sore, sekitar pukul 15.00 WIB, di Sekretariat Kantor Komnas-WI, Jalan Gereja Kota Tebingtinggi.

Dalam rapat itu, Komnas-WI Kota Tebingtinggi yang pimpin Tuah Mada Hasibuan telah sepakat untuk mendukung dan mencalonkan Alex Garingging untuk maju menjadi Ketua wartawan unit Pemko. Hal ini disampaikan langsung Ketua Komnas-WI Tuah Mada Hasibuan pada saat memimpin rapat tersebut.

“Kita bersama bersatu untuk maju, Komas-WI Kota Tebingtinggi sepenuhnya akan mendukung dan mencalonkan Alex Garingging pada Musyawarah pemilihan Ketua Unit Pemko yang dilaksanskan besok, Jum’at (20/5/2022) di Le Polonia Hotel Kota Medan,” ucap Tuah Mada dalam rapat tersebut.

Jika terpilih nantinya, sebagai Ketua Komnas-WI Tuah Mada meminta kepada Alex Garingging agar dapat menjalankan amanah dan memberi warna baru sebagai Ketua wartawan unit Pemko, dimana banyak rekan-rekan wartawan yang menggantungkan harapan padanya.

Tidak hanya itu, kepada seluruh anggota Komnas-WI Tebinggtinggi untuk komitmen penuh mendukung Alex Garingging agar terpilih sebagai ketua unit, jikalau ada anggota yang tidak mendukung akan diberikan sanksi dikeluarkan sebagai anggota Komnas-WI, pungkas Tuah Mada diakhir rapat tersebut.

Sementara itu, Alex Garingging berterima kasih kepada Komnas-WI Kota Tebingtinggi telah Sudi memberikan dukungan padanya.
“Saya siap maju dan siap menjalankan amanah jika terpilih nantinya sebagai ketua unit dan siap juga menerima segala masukan dan kritikan terutama dari Komnas-WI Kota Tebingtinggi,” Katanya.

Disamping itu, perlu diketahui sebagai calon ketua wartawan unit Pemko, ada beberapa point yang harus dilengkapi dan telah tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi pertanggal 18 Mei 2022 sebagai syarat pencalonan. Dalam hal ini Alex Garingging telah melengkapi persyaratan termasuk telah memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan bertugas pada media Televisi yakni TV One yang telah terverifikasi secara administrasi dan faktual di Dewan Pers. (Ardian)

Artikulli paraprakButuh Penyelamatan dan Evakuasi, Warga Medan dapat Hubungi Layanan Hotline Dinas P2K di Nomor 08116566113
Artikulli tjetërUkur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Samapta Periodik