Komedi Putar Di Lapangan Kecamatan Kresek Disinyalir Diwarnai PUNGLI

157

KAB. TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Komedi putar milik Oknum berinisial JD yang di gelar tepat di Lapangan Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang ramai dikunjungi masyarakat, Senin (27/06/2022).

Dengan hidangan berbagai permainan, Komedi Putar di Kecamatan Kresek telah berhasil mengundang masyarakat dari kelas menengah hingga kelas bawah, saat ini juga bertepatan dengan musim liburan sekolah.

Ada nya komedi putar tersebut tentu diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan menjadi PAD, terutama para pedadang kopi, rokok, es dan para juru parkir dapat meraup pendapatan yang baik dan maksimal.

Namun demikian, menurut Fahrur Rozi selaku Ketua Bidang Kajian dan Analisa Dari DPD Lembaga Pemantau Kinerja Aparatur Negara PN Banten harus tetap tertib aturan dan Prokes.

“Saya harap tertib aturan dan taati prokes, biaya parkir, sewa lahan, listrik harus juga resmi, tidak boleh liar dan masuk kantong pribadi atau se kelompok orang, mesti di jadikan PAD, saya mensinyalir telah terjadi pelanggaran Prokes, K3, serta dugaan pungutan liar, parkir kendaraan terjadi dibadan badan jalan dan halaman puskes”terang nya.

Lebih lanjut Rozi mengatakan “Pada hari ini saya bersama tim juga melihat adanya sekelompok oknum sedang menenggak minuman keras, sekali saya lagi perlu ingatkan! saya harap pengelola komedi dapat tertib aturan, tetap terapkan prokes bagi pengunjung, taati K3 dan juga dapat menghitung jumlah pendapatannya secara jelas dan rinci, sehingga jangan sampai nanti nya lalai dalam membayar pajak, pendapatan dari sewa dan parkir juga harus dapat menjadi PAD, saya sinyalir kegiatan tersebut telah diwarnai pungli”tuding nya.

Tak sampai disitu, Rozi juga menghujani oknum pengelola berinisial JD dengan rentetan pertanyaan yang satu pun tidak dapat di jawab dengan baik, ditanya mulai dari nama legal perusahaan, asal bahan bakar solar yang digunakan, sistem bagi parkir, besar biaya sewa lahan, hingga ada atau tidaknya struk/resi bukti pembayaran listrik.

Sembari meninggalkan lokasi malam tadi, Fahrur Rozi juga mengaku telah menghubungi Camat Kresek, Ace Kurniawan SIP, MM dengan menegaskan agar secepatnya Muspika melakukan monitoring dan teguran kepada Oknum Pengelola. (Tio SH)