Kolaborasi Bobby Nasution Berjalan Baik, Bantuan Untuk Korban Musibah Banjir Diterima Pemko Medan dari Kadin

337

MEDAN ketikberita.com | Berkat kolaborasi yang dibangun Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan stakeholder berjalan dengan baik, musibah banjir yang terjadi di Kota Medan membuat rasa keprihatinan dan kepedulian stakeholder timbul dengan memberikan bantuan untuk korban banjir. Seperti yang dilakukan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Medan memberikan bantuan kepada Pemko Medan untuk disalurkan kepada korban banjir.

Bantuan yang diterima Bobby Nasution diwakili Kalaksa BPBD Medan M Husni dari
Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Medan Edy Koesriadi dan Ketua Kadin Medan Armand Chandra ini diserahkan di Posko Banjir Kota Medan, Gedung PKK Medan, Jalan Rotan Petisah, Selasa (1/3). Bantuan berupa 100 Kotak Susu Balita dan 80 Bal Pampers anak diharapkan dapat bermanfaat bagi para korban banjir.

Usai menerima bantuan, Kalaksa BPBD Medan M Husni mengatakan atas nama Pemko Medan dan Pak Wali Kota Medan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang hari ini Kadin berikan. Tentunya bantuan ini menunjukkan sebuah kepedulian Kadin Medan dalam rangka membangun pilar kesetiakawanan ketika terjadi musibah bencana banjir.

“Ini menunjukkan sebuah kolaborasi pilar. Karena dalam penanggulangan bencana ada peran pemerintah, pengusaha dan peran masyarakat. Kadin hari ini perduli untuk membantu masyarakat dan melalui kepekaan sosial terhadap korban musibah banjir yang ada,” Kata M Husni.

Dijelaskan M Husni, Bantuan yang diterima ini akan kita salurkan kepada para penerima musibah korban banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Medan. Disadari hari ini masih ada di beberapa kawasan walaupun dari 14 kecamatan itu yang terdampak hari ini mungkin sudah mulai berkurang tapi masih berada diposko-posko pengungsi.

“Insyaallah bantuan ini akan segera kami sampaikan dan berikan kepada para korban. kami ucapakan terima kasih atas nama Pak Wali Kota Medan,” jelas Husni.

Sebelumnya Ketua Kadin Medan Arman Chandra, menjelaskan bantuan dari Kadin ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan kepada para korban musibah banjir. Menurutnya beberapa hari ini medan dilanda hujan deras yang mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah.

“Kami sebagai KADIN Medan dan Pengusaha ikut terpanggil karena kami tidak akan membiarkan Pak Wali berjalan sendiri yang terus menerus terjun ke lokasi banjir. Untuk itu kami memberi bantuan berupa Susu dan Pampers buat anak-anak”, Katanya.

Sementara itu Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Medan Edy Koesriadi mengungkapkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita sebagai warga Kota Medan yang bernaung di bawah Kadin. “semoga bantuan ini membawa manfaat bagi masyarakat Kota Medan karena ini spontanitas dari keluarga besar Kadin Kota Medan. Pak Wali Kota sudah berbuat banyak tapi kalau kita lihat banjir sekali ini, banjir kiriman. Kedepannya Dengan program-program dari Pak Wali Kota Medan terkait pembenahan drainase semoga musibah ini tidak terjadi lagi,” Sebutnya. (er)