Kodim 0117/Aceh Tamiang Sambut Tim Asnis Dalam Penyelengaraan Wawasan Kebangsaan T.A 2022

560

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kodim 0117/Aceh Tamiang sambut tim Asistensi teknis (Asnis) penyelenggaraan Pembinaan Wawasan kebangsaan T.A 2022 yang dipimpin oleh Ketua Tim Asnis Kol Inf Imanulhak, S. Sos (Kasubdit Bintahwil Sdirter Pusterad) beserta 2 Orang Anggota bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan B. Aceh Desa Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (10/03/2022).

Dandim 0117/Aceh Tamiang Yang diwakili Pj. Kasdim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Sri Indarjo (Danramil 03/Srw) menyampaikan Penghormatan kepada Ketua Tim Kol Inf Imanulhak, S. Sos (Kasubdit Bintahwil Sdirter Pusterad) beserta rombongan juga kepada para Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0117/Atam dan unsur Forkopimda Kab. Atam, tokoh Agama, tokoh Adat yang ada di wilayah Kab. Atam.

Pada kesempatan ini, Kodim 0117/Atam melaksanakan rangkaian kegiatan dari Tim Asnis dalam rangka menyelenggarakan kegiatan terpadu Pusterad TA 2022 ke jajaran Korem 011/Lilawangsa Khususnya Kodim 0117/Atam.

Sambutan oleh Ketua Tim Kol Inf Imanulhak, S. Sos (Kasubdit Bintahwil Sdirter Pusterad) Mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0117/Atam, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam juga kepada unsur Forkopimda, tokoh Agama, tokoh pemuda, pelajar dan Ormas yang sudah menyambut kami dalam rangka Asnis pembinaan Kodim 0117/Atam.

Ijinkan kami membacakan sambutan Komandan Pusat Teritorial TNI AD Letnan Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko, SE, MM, dalam sambutan yang dibaca oleh Ketua Tim Asnis gar Binwasbang tingkat Kodim tahun 2022 Kolonel Inf Imanulhak, S. Sos (Kasubdit Bintahwil Sdirter Pusterad), diantaranya bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut salah satunya yaitu untuk mengetahui sejauh mana program penyelenggaraan pembinaan wawasan kebangsaan yang telah dilaksanakan serta sebagai bahan evaluasi dan saran serta masukan tentang penyelenggaraan wawasan kebangsaan dari satuan bawah khususnya Kodim 0117/Atam diharapkan dapat memberikan dorongan dan support kepada generasi muda dalam menegakkan kedaulatan Negara terhadap seluruh komponen bangsa dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memiliki Bangsanya sendiri terutama yang berkaitan dengan bela Negara.

Apa kelemahan dan kekurangan sebagai bahan evaluasi di waktu yang akan datang sehingga Kodim 0117/Atam benar-benar melaksanakan pembinaan wawasan Kebangsaan khususnya untuk Bela Negara. Ucapan terimakasih atas terselenggaranya Wasbang ini walaupun masih masa Covid-19 semoga cepat selesai dan berakhir kemudian dalam pelaksanaan kegiatan Asistensi teknis (Asnis) penyelenggaraan Pembinaan Wawasan kebangsaan TA 2022 di Kodim 0117/Atam dapat berjalan dengan aman, lancar, sukses. (ABS)