Kodim 0117/Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Tunai Minyak Goreng

43

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Pendistribusian bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah untuk pembelian minyak goreng kepada pedagang kaki lima dan warung kecil di seluruh Kabupaten Aceh Tamiang saat ini sedang di salurkan oleh Koramil – Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang secara serntak, dimulai dari hari Rabu 18 Mei kemarin.

Hal ini yang di sampaikan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si. melalui Pasi Ter Kodim 0117/Aceh Tamiang Lettu Inf Faisal Hadi mengecek langsung ke lokasi pembagian BLT di Aula Kodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuaraan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (19/05/2022).

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si. melalui Pasi Ter Kodim 0117/Aceh Tamiang Lettu Inf Faisal Hadi mengatakan bahwasannya hari ini kita distribusikan bantuan dari pemerintah dalam bentuk uang tunai Rp 300 ribu kepada warga masyarakat yang sesuai kriteria yaitu Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan.

Dari Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak 4000 warga yang berhak menerima BLT-Migor dan ini akan di bagikan secara serentak diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Koramil Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Lebih lanjut Lettu Inf Faisal Hadi mengatakan Jadi syarat utama bagi yang mendapatkan BTKLWN sesuai dengan kriteria itu pedagang kaki lima dan warung yang memang terdampak akibat pandemi covid-19, jadi semua sudah terdata oleh babinsa yang sebelumnya berkoordinasi dengan Datuk Penghulu (Kepala Desa) termasuk dari aparat pemerintah baik dari Desa maupun kecamatan,” ujarnya.

Lettu Inf Faisal Hadi berharap bantuan ini, minimal sedikit banyak akan bisa membantu ekonomi masyarakat. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat yang ekonominya terdampak dan dapat digunakan untuk modal usaha, tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif atau yang tidak bermanfaat” tuturnya.

Mudah-mudahan dengan di salurkannya bantuan tunai kepada para Pedagang Kali Lima dan Warung diharapkan bisa kembali menggerakkan perekonomian masyarakat khususnya di tingkat bawah,” Pungkas Pasi Ter Kodim 0117/Aceh Tamiang. (ABS)