Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Doa Bersama Peringati Hari Juang TNI – AD 2021

265

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita yang diwakili Pasi Pers Dim 0117/Atam Kapten Inf M. Rizal menggelar doa bersama dalam rangka Hari Juang TNI – AD Tahun 2021, di Musholla Kodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (15/21/2021).

Sebelum melaksanakan doa bersama, di awali dengan sholat Dzuhur berjamaah. Serka Alwizar yang di tugaskan untuk memimpin doa bersama dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD Tahun 2021. Doa bersama ini dilaksanakan bertujuan untuk mendoakan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa, para pejuang, para pendahulu kita yang telah berjasa dalam merebut kemerdekaan Indonesia, mempertahankan Negara Republik Indonesia dari tangan penjajah.

Sambutan yang disampaikan oleh Pasi Pers Kodim 0117/Atam Kapten Inf M. Rizal dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-76 Tahun 2021 Kodim 0117/Atam menyampaikan.”Hari Juang TNI Angkatan Darat adalah tanggal khusus Korps Infanteri TNI AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang pertempuran Ambarawa yang sebelumnya bernama Hari Infanteri kemudian diganti menjadi Hari Juang TNI Angkatan Darat.

Peringatan Hari Juang TNI AD merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD, sehingga diharapkan dapat memupuk semangat jiwa korsa prajurit-prajurit TNI AD, selain itu dapat meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa, memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat, solid dan kompak. Terang Kapten Inf M. Rizal

Do’a bersama tersebut dilaksanakan untuk memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat yang ke 76 Tahun 2021 kepada Allah SWT semoga Prajurit TNI khususnya Kodim 0117/Atam diberikan perrlindungan kesehatan, keselamatan, keamanan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara serta dijauhkan dari segala musibah termasuk wabah Covid 19.Tutup Pasi Pers Dim 0117/Atam. (ABS)