Plt. Bupati Palas Apresiasi Pasar Murah Migor PT. VAL Unit Pabrik Hutalombang

173

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Di masa Pandemi Covid – 19 yang terus melanda negeri kita tercinta menyebabkan banyaknya bermunculan keresahan di tengah masyarakat khususnya di bidang ekonomi yang terkesan merosot jauh di garis normal.

Seperti di Kabupaten Padang Lawas menurut data yang dihimpun team media banyak juga masyarakat yang terdampak ekonominya di tengah situasi Pandemi ini.

Dengan kehadiran Perusahaan PT. Victorindo Alam Lestari ( VAL) Unit Pabrik Hutalombang di tengah- tengah masyarakat Kabupaten Palas dalam masa Pandemi terlihat jelas salah satu bentuk nyata kepedulian PT. VAL terhadap keadaan ekonomi masyarakat.

Hal ini terbukti dengan kegiatan yang di luncurkan oleh PT. Victorindo Alam Lestari di desa Bulusonik mengadakan kegiatan pasar murah Minyak Goreng (Migor) dengan harga jual 14 Ribu per liternya.

Berdasarkan informasi yang di dapat awak media di lapangan kegiatan Pasar Murah Migor ini dilaksanakan di Enam Titik Lokasi di sekitaran wilayah Kabupaten Palas yaitu Pasar ujung batu Sosa, Tran pir unit III A, Pasar Penyabungan, Desa Roburan, Desa Permainan dan Desa Bulusonik.

Dalam arahannya Pimpinan PT. VAL Unit Pabrik Hutalombang H. Erianto yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Putra Asli Kelahiran Kabupaten Padang Lawas yang biasa disapa akrab masyarakat Bg. Anwar Saleh Harahap SH selaku Humas di PT. VAL unit Pabrik Hutalombang mengatakan, “Pasar murah ini khusus Minyak Goreng seperti kita ketahui bersama bahwa, saat ini keadaan harga Minyak Goreng di pasaran melonjak tinggi sekitar Rp 19000 sampai Rp 20000 Perliternya”, ujarnya.

Tambah Bg Anwar, “Kegiatan Pasar Murah ini bisa terlaksana dikarenakan kerjasama yang baik antara Pihak Perusahaan dengan Pihak Pemkab Padang Lawas dengan niat untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dan juga kita berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang pada khususnya masyarakat Kabupaten Palas dengan kriterianya keadaan ekonomi yang kurang mampu”, Kata Anwar Saleh Hrp SH selaku Humas PT. VAL Unit Pabrik Hutalombang.

Sementara Plt. Bupati Kabupaten Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht. MM. MSi yang hadir beserta rombongan nya sebelum menyampaikan arahannya beliau sempat mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Pasar Murah yang digelar PT. VAL di tengah- tengah situasi pandemi Covid-19 dan juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersyukur lalu terus mendoakan agar perusahaan semakin subur dan maju untuk kedepannya juga ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian PT. VAL terhadap perekonomian masyarakat Kabupaten Palas.

“Dengan adanya kegiatan pasar murah Migor ini pihak Pemkab Palas dan pihak Perusahaan berharap dapat mengatasi lonjakan serta menstabilkan harga bahan pokok di pasaran terkhususnya harga Minyak Goreng di pasaran”, kata Plt. Bupati Palas dalam arahannya. (Rh)