Klarifikasi Komite Sekolah, Mengenai Biaya Perpisahan Siswa SD Negeri 16 Kota Serang

230

SERANG (Banten) ketikberita.com | Terkait dengan pemberitaan di media ini dengan judul : Biaya Perpisahan SD 370 Ribu Orang Tua Siswa Menjerit, Ketua Komite Sekolah SD Negeri 16 Kota Serang, mengundang awak media dengan maksud untuk klarifikasi.

Ketua Komite, Yuli menjelaskan bahwa uang tersebut merupakan bantuan dari orang tua murid kelas 6 hasil musyawarah atau hasil kesepakatan bersama.

“Hasil musyawarah bersama antara Komite dengan wali murid, disepakati nilai segitu untuk membantu kegiatan.Itu kesepakatan bersama,”jelas Yuli, Kamis (16/06/2022).

Lebih lanjutnya Yuli menambahkan”Untuk menghindari prasangka adanya dugaan pungli disekolah ini, pihaknya juga sudah di telepon oleh Kabid pendidikan Kota Serang, (Yayan Kosasi-red).

Kata Yuli, “Ada pun nanti orang tua murid yang keberatan atau tidak setuju hasil musyawarah yang telah diputuskan oleh komite,silahkan datang ke sekolah.Pihak sekolah akan menyelesaikannya”.

Menurut Yuli komite sekolah harus bertumpu pada landasan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan hasil pendidikan disekolah.pembentukan komite sekolah harus memperhatikan pembagian peran sesuai posisi dan otonomi yang ada.

“Kami dari komite bertumpu pada landasan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan hasil pendidikan disekolah,dalam pembentukannya juga memperhatikan pembagian peran sesuai posisi dan otonominya, “ucap Yuli tegas.

Klarifikasi tidak dihadiri oleh Plt Kepala Sekolah SD negeri 16 ,karena sedang ada acara yang waktunya bersamaan.

Kesimpulan dari klarifikasi,Komite beserta dewan guru meminta maaf kepada orang tua murid atas keputusan hasil musyawarah mengenai uang 370 ribu. (Tis/Hin)