Kick Off Pertama Bobby Nasution, Tanda Dibukanya Kompetisi Sepak Bola Antar Instansi Meriahkan HUT Kota Medan ke 433

92

MEDAN ketikberita.com | Kick Off pertama Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi tanda dimulainya Kompetisi Sepakbola antar Instansi dan Kepala Lingkungan se- Kota Medan, di Stadion Teladan, Kamis (22/6). Selain menjalin silaturahmi Kompetisi sepakbola ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Medan ke -433 tahun 2023.

Kompetisi yang berlangsung dari tanggal 20 Juni sampai 30 Juni ini diikuti 27 Tim sepakbola dari instansi Perangkat Daerah dan Kepala Lingkungan. 4 lapangan sepakbola menjadi tempat pertandingan kompetisi tersebut, diantaranya Stadion Teladan, Lapangan Sejati, Lapangan Cadika dan lapangan Patriot.

Melalui kompetisi ini Bobby Nasution berharap terjalin kekompakan antara seluruh Perangkat Daerah termasuk Kepala Lingkungan dan Forkopimda Kota Medan. Artinya dengan adanya pertandingan sepakbola ini akan tetap terus terjalin kolaborasi guna mensejahterakan masyarakat kota Medan.

“Kompetisi ini diharapkan dapat membangun kekompakan dan sinergitas serta terjalin terus kolaborasi guna memberikan kontribusi yang terbaik kita selalu pelayan masyarakat dalam mewujudkan visi misi Pemko Medan,” Kata Bobby Nasution .

Kepada para peserta Kompetisi, Bobby Nasution mengucapkan selamat bertanding dan meminta agar dapat menjunjung tinggi sportifitas, fair play serta kejujuran selama pertandingan.

“Diharapkan seluruh instansi dan Kepling agar menjunjung tinggi sikap sportivitas, fair play dan kejujuran selama kompetisi berlangsung, yang nantinya sikap tersebut dapat diterapkan ketika melaksanakan tugas di wilayah masing masing-masing,” ujarnya.

Sebelumnya Kadispora Pulungan Harahap dalam laporannya mengatakan
selain ajang silaturahmi Kompetisi sepakbola antar instansi dan Kepling ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kota Medan ke -433 tahun 2023.

“Diikuti 27 tim dari instansi Perangkat Daerah dan Kepling, kompetisi sepak bola yang berlangsung dari tanggal 20 Juni sampai 30 Juni ini akan dilakukan di 4 lapangan sepak bola. Selain Stadion Teladan, pertandingan juga akan digelar di Lapangan Cadika, lapangan Sejati dan lapangan Patriot,” Jelas Kadispora

Dalam kesempatan ini diserahkan juga piala bergilir Wali Kota Medan dari Kepala Bapenda Kota Medan sebagai pemenang liga instansi tahun 2022 kepada Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap selaku Ketua Panitia.

Selain Kick Off pertama, pertandingan persahabatan juga menjadi tanda dimulainya Kompetisi sepak bola antar Instansi dan Kepling. Pertandingan eksebisi ini mempertemukan PS Forkopimda yang dipunggawai Wali Kota Medan Bobby Nasution versus PS Kepling.

Dalam pertandingan eksebisi tersebut, Tim Bobby Nasution menang unggul 4 -0 atas Tim Kepling. Gol terakhir PS Forkopimda dicetak oleh Bobby Nasution. Sedangkan gol pertama dan kedua dicetak oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, untuk gol ketiga dicetak oleh Kapolres Belawan AKBP Josua Tampubolon.

Usai wasit membunyikan peluit tanda pertandingan berakhir, Bobby Nasution memberikan Jersey bola yang dipakainya dalam pertandingan eksebisi kepada Tim Kepling. Seperti pertandingan kelas dunia Bobby Nasution dan Kepling tersebut foto bersama sambil memegang Jersey dengan nomor punggung 13.

Noto Kepling Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor yang beruntung mendapatkan Jersey bola yang dikenakan Bobby Nasution pun mengaku senang dan gembira. Dirinya pun menceritakan bagaimana awalnya bisa mendapatkan Jersey tersebut.

“Yang jelas saya senang banget. waktu di lapangan saya izin meminta baju bola Pak Wali Kota beliau berkata nanti setelah ganti baju dikasi. Makanya usai pertandingan selesai saya susul Pak Bobby Nasution. Alhamdulillah senang, terima kasih Pak Bobby Nasution,” Ujarnya. (red)