Ketua PMI Pasaman Sabar AS, Melantik Pengurus PMI Dua Koto

147

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Agenda kegiatan hari ini dalam rangka pelaksanaan program prioritas pembangunan Pasaman Sehat – PMI Tangguh, saya melantik Pengurus PMI Kec Dua Koto dan lakukan Kegiatan Donor Darah, sebut Wabup Sabar AS selaku Ketua PMI Pasaman, saat dihubungi awak media melalui whatsapp selasa malam (3/5).

Lebih lanjut disampaikan Sabar AS yang saat ini dipercaya sebagai Ketua PMI Kab. Pasaman bahwa Mementun ini sangat strategis bagi gerakan kemanusian dengan dukungan dan sinergi semua pihak baik jajaran pemerintah maupun lapisan masyarakat.”Setetes darah akan membantu menyelamatkan nyawa orang lain,”Ujarnya.

Dengan telah terbentuknya Pengurus PMI Palang Merah Indonesia (PMI) Kec Dua Koto kedepan akan mempermudah terbentuknya Kelompok Pendonor; Donor Darah Sukarela (DDS) ditiap kenagarian dan aktivitas Palang Merah Remaja (PMR) yang berada di Sekolah. Kegiatan donor darah diadakan secara rutin dan berkelanjutan.” Tuturnya.

Diharapkan target pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien dan masyarakat Kab Pasaman dapat tercapai. Dimana kondisi kesulitan mendapatkan darah selama ini menjadi penderitaan dan momok yang dialami masyarakat. PMI Kab Pasaman eksis dan berjuang guna mengatasi kelangkaan darah tsb sebagai misi kemanusian dan kemaslahatan umat,”Ucapnya.

Selain kegiatan donor darah , prioritas PMI bergerak dalam aspek tanggap bencana, membantu pada saat terjadi bencana baik pada tahap tanggap darurat maupun pasca bencana seperti yang terlaksana di Nagari Malampah dan Kecamatan lainnya,”Katanya.

Terakhir disampaikan Sabar AS bahwa usai kegiatan melantik pengurus PMI dan donor darah, dilanjutkan kunjungan ke nagari Cubadak barat; Muara Tambangan, Koto Tangah dan Sigalabor merupakan Daerah terisolir/tertinggal yang membutuhkan akses transportasi dan penerangan yang lebih baik. Kedepan diperlukan percepatan pembangunan wilayah pedalaman pinggiran ini,”Tutupnya. (Tim/Abdi)