Kenalkan Rambu Lalu Lintas Sejak Usia Dini, Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Kunjungi SD Negeri Berikan Sosialisasi

68

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Satuan Lalulintas Polres Tebingtinggi lakukan kunjungan ’Police Goes To School’ ke SD Negeri 163088 di Jalan Nangka Kota Tebingtinggi, tepatnya Jumat (27/10/2023).

Kunjungan itu dilakukan unit Kamsel dipimpin Kanit Kamsel Ipda Andi bersama Aipda Helida Sinukaban dan disambut Kepala Sekolah SDN 163088 Ardini Novianti Harahap serta para guru dan siswa-siswi sekolah disana.

Adapun tujuan dari kunjungan yang dilakukan yakni untuk mensosialisasikan rambu-rambu lalulintas dan pentingnya kesadaran berlalulintas kepada siswa-siswi di sekolah tersebut.

”Ini sangat perlu dilakukan, dimana untuk memperkenalkan dan menanamkan disiplin serta tertib berlalulintas, hendaknya dimulai sejak usia dini” kata Kasat Lantas AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak dan diteruskan melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada media dalam keterangan tertulis lewat pesan WhatsApp seluler seusai kegiatan berlangsung.

Diungkapkan Kasi Humas, bahwa kegiatan ini dilakukan agar tersampaikannya pesan pesan Kamtibcar Lantas kepada para pelajar usia dini dan para guru, ucap Kasi Humas.

Selain itu Lanjutnya, personel unit Kamsel Sat Lantas juga mencoba untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalulintas serta berupaya menekan angka pelanggaran lalulintas dan kejadian laka lantas di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, terang AKP Agus Arianto. (ar)