Saat Ditinjau Kapolres Simeulue, Pengepul Sawit Apresiasi dan Bahagia Dibukanya Kembali Ekspor CPO

476

SIMEULUE Ketikberita.com | Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, SH, MH, meninjau lokasi pengepul sawit di Desa Kolok Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Jum’at sore (20/5/2022).

Peninjauan itu dilakukan Kapolres terkait saat ini mulai adanya kebijakan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang membuka kembali ekspor CPO, ucap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, SH, SIK, M.Si, dalam keterangan tertulisnya, Jum’at malam (20/5/2022).

Sambung Winardy, Kapolres Simeulue dalam tinjauan itu menerima informasi dari Jupri, seorang petani dan pengepul buah sawit di Kabupaten Simeulue.

“Jupri menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden RI yang telah membuka kembali ekpor CPO ke luar negeri yang dimulai pada (23/5/2022),”jelas Kabid Humas.

“Petani tersebut sangat senang dengan adanya wacana pembukaan ekspor ini, tentunya akan dapat membuat harga sawit bisa stabil dan meningkat,”kata Kabid Humas.

” Jupri menambahkan, saat ini harga sawit di Kabupaten Simeulue sangat-sangat anjlok, harga seribu perkilogramnya, dan dengan dibukanya kembali ekspor CPO sawit ini bisa menaikkan kembali harga sawit dan dapat dapat membantu ekonomi masyarakat,”imbuh Kabid Humas.

Jupri juga sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Presiden RI yang sudah membuat wacana untuk membuka kembali ekspor CPO ke luar negeri, tutup Kabid Humas. (AA)