Kejar Kekebalan Komunal, Koramil Rantau Kerahkan Babinsa Dampingi Vaksinasi Covid-19 Di Desa Binaan

95

ACEH TAMIANG (Aceh) ketikberita.com | Sampai saat ini Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang masih berlangsung, seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 08/Rantau Sertu Purnama Ginting melaksanakan pendampingan dan pengecekan Vaksinasi Covid-19 tahap l Dosis 1 dan tahap ll Dosis 2, terhadap Pelayanan Publik, Lansia, Anak dan Masyarakat Umum yg dilaksanakan oleh Pihak Puskesmas Sapta jaya bertempat di Puskesmas Sapta jaya, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (05/04/2022).

Menurut Sertu Purnama Ginting mengatakan Vaksinasi dosis satu dan dosis dua jenis sinovac dilakukan oleh Puskesmas Sapta jaya yang berlangsung di Puskesmas Sapta jaya, sebanyak 80 orang yang bisa di Vaksinasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, selama layanan vaksinasi ini tidak ada kendala berarti, karena semua masyarakat sangat sadar pentingnya vaksinasi Covid-19 demi terwujudnya kekebalan komunal. Hal ini tentunya, tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras pihak Forkopimcam Rantau dan Puskesmas Rantau yang selalu berperan aktif yang tak henti mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi.

Sertu Purnama Ginting menambakan Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib. Kami juga mengimbau agar peserta vaksinasi meskipun sudah divaksin untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Sertu Purnama Ginting. (ABS)