Kasdam XII/Tpr Hadiri Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

521

PONTIANAK (Kalbar) Ketikberita com | Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, SE, MM, mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022 di Aula Graha Khatulistiwa, Mapolda Kalbar, Rabu (20/4/2022).

Rapat dibuka oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro. Rapat juga dihadiri oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH, MM unsur Forkopimda lainnya serta para tokoh agama dan pimpinan ormas terkait.

Kasdam XII/Tpr saat membacakan sambutan Pangdam XII/Tpr menegaskan, bahwa Kodam XII/Tpr beserta jajaran siap membantu Polda Kalbar dalam mengantisipasi dan mencegah kemungkinan hambatan dan ancaman pada kegiatan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022.

“Kepada personel yang tergabung dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 agar jaga kondusifitas di masing-masing wilayah menjelang Idul Fitri tahu 2022 jangan sampai masyarakat terprovokasi isu-isu gesekan antar Etnis,” tandas Kasdam.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengutarakan bahwa pengamanan Idul Fitri di Kalbar akan melibatkan personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemerintah.

“Adapun sasarannya seperti tempat keramaian, mall, kemudian perumahan yang ditinggalkan pemiliknya mudik. Tempat kedatangan atau pemberhentian seperti Bandara, terminal dan pelabuhan,” kata Kapolda.

Sedangkan Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji menambahkan, untuk sholat Idul Fitri, agar tidak menimbulkan masalah kesehatan pemerintah akan menyiapkan cukup banyak tempat untuk Sholat Idul fitri.

“Kita pecah sebanyak mungkin supaya tidak ada terjadi kepadatan. Mudah-mudahan kasus Covid-19 di lebaran ini tidak meningkat sehingga masyarakat yang merayakan Idul Fitri bisa melaksanakan silaturahim dengan kusyu dan nyaman,”tukas Gubernur. (A)

Artikulli paraprakPT.Capella Dinamik Nusantara Kepri Berbuka Bersama Customer Loyal
Artikulli tjetërTinjau Stasiun Pasar Senen, Kapolri Imbau Warga Mudik Sebelum Tanggal 28 April