Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi Pimpin Jumat Curhat di Desa Jambu

17

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kabag Ren Polres Tebingtinggi Kompol Anjas Asmara Siregar, S.Sos, M.H diwakilkan oleh Kasat Binmas Polres Tebingtinggi AKP BSM Tarigan memimpin kegiatan Jumat Curhat bersama personel Polres Tebingtinggi dan Polsek Tebingtinggi di Dusun I Desa Jambu Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (22/3/2024).

Personel yang mendampingi, yakni, Kanit Binpolmas Sat Binmas Ipda Rinal Khair, Ps. Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Tebingtinggi Aiptu F Manihuruk, Staf Sat Binmas Aipda Handi Oky Manalu, SH dan Aipda JB Gultom serta Bhabinkamtibmas Aipda Elpin Malau, SH dengan dihadiri Sekdes Jambu Syukri Arisandi, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ibu-ibu Perwiritan dan warga sekitar.

Kasat Binmas mengatakan maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat serta menerima segala aspirasi dan keluhan masyarakat dan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat,

“Kami pihak kepolisian mengimbau dan mengajak para warga masyarakat agar kita bersinergi bersama – sama menjaga keamanan kamtibmas di lingkungan atau tempat kita tinggal masing masing agar aman dan baik. Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat jangan main hakim sendiri apabila menemukan tindak kejahatan, kepada warga agar menyerahkan pelaku kejahatan tersebut kepada pihak kepolisian, jangan menghakimi, biarlah hukum yang menghukumnya, jangan menimbulkan tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri,” ungkapnya.

Mari cegah peredaran narkotika di lingkungan sendiri, hindari dan jauhilah narkoba tersebut, karena narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat membunuh diri kita sendiri.

Kami juga meminta kerjasamanya untuk bersama sama mengimbau anak-anak kita agar tidak melakukan aksi balapan liar, memasang knalpot brong dan melaksanakan aksi pawai, yang dapat membuat situasi kamtibmas diwilayah kita tidak nyaman dan baik serta menghimbau agar kita menjauhi minum-minuman keras dan perjudian.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas juga menginformasikan bahwa Polda Sumut telah meluncurkan Aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Apabila masyarakat mempunyai keluh kesah segera disampaikan agar dapat melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat sehingga kamtibmas semakin baik.

“Jika ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas atau Bhabinkamtibmas kami di Polsek Tebingtinggi atau Polres Tebingtinggi yang dapat dihubungi melalui No Call Center 110 dan No Wa 081260664044, nanti pihak dari kami selaku personel Polres Tebingtinggi akan segera menindak lanjuti dan merespon keluhan dari warga tersebut,” ujarnya.

Lewat kesempatan itu warga masyarakat mengucapkan teimakasih kepada pihak kepolisan yang mendatangi dan mendengarkan curhatan, sebagai warga masyarakat senang dan meminta kepada pihak kepolisian agar kegiatan hari ini tetap berkelanjutan sehingga hubungan antara kepolisian dan warga dapat bersinergi.

“Kami meminta tolong kepada pihak kepolisian membantu kami untuk menghadapi dan menindak giat balap liar di tempat kami Desa Bandar Bejambu dikarenakan kegiatan tersebut sudah sangat meresahkan dan membahayakan bagi kami ataupun orang lain serta menyusahkan kami sebagai orang tua dikarenakan akibat kegiatan tersebut anak-anak kami juga jadi terikut. Dan ditempat kami sering datang orang asing yang berkeliaran, kami mau menanyakan bagaimana mengatasi permasalahan tersebut kami takut nantinya melakukan kejahatan dan merugikan warga kami,” ungkap warga.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Binmas berterimakasih atas apresiasi warga masyarakat, terkait aspirasi masyarakat dirinya mengatakan akan segera merespons dan menindaklanjuti. (ar)