Kapolres Tebing Tinggi Cek dan Monitoring Pergeseran Kotak Suara di Bandar Khalipah

29

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon didampingi Kabag Ops Polres Tebing Tinggi Kompol Yengki Deswandi melaksanakan pengecekan dan monitoring kegiatan pergeseran Kotak Suara di Kantor PPK Bandar Khalipah Kabupaten Serdang Bedagai menuju Gudang Logistik KPU Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (25/02/24) sekira pukul 12.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Bandar Khalipah AKP Surahman, Kanit Reskrim Polsek Bandar Khalipah Ipda S. Siregar, Camat Bandar Khalipah Maningar Manurung, Ketua PPK Bandar Khalipah Mhd. Aidil Syahputra, Ketua Panwaslu Kecamatan Bandar Khalipah Sayuti, personel Koramil 12/BKH Serda J. Situmorang serta anggota dan staf PPK Kecamatan Bandar Khalipah.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, mengatakan kegiatan pengawalan dan pengamanan pergeseran kotak suara dan Logistik Pemilu tahun 2024 dari PPK Bandar Khalipah ke Gudang KPU Kabupaten Sergai dilaksanakan 3 personel Polres Tebing Tinggi.

“Pergeseran logistik kotak suara dari PPK Bandar Khalipah menuju gudang logistik KPU Sergai tersebut dikawal ketat oleh personel Polres Tebing Tinggi, Panwascam dan PPK,” jelasnya.

Adapun logistik yang digeser terdiri dari 415 kotak suara dengan rincian Kotak Suara Pilpres, Caleg DPR RI, Calon DPD RI, Caleg DPRD Provinsi dan Caleg DPRD Kabupaten/ Kota masing-masing 83 kotak suara, hasil pleno 16 buah dan bilik suara 332 buah.

Dijelaskan Kasi Humas, pergeseran Kotak Suara dari Kantor PPK Bandar Khalipah ke Gudang Logistik KPU Sergai diangkut menggunakan satu unit armada pengangkutan. Sebelumnya, kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan suara Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Sergai telah selesai secara keseluruhan dalam.keadaan aman dan baik.

Kasi Humas menambahkan, kegiatan pengecekan dan monitoring pergeseran kotak suara di Kantor PPK Bandar Khalipah Kabupaten Sergai yang dilaksanakan Kapolres Tebing Tinggi bertujuan untuk melihat secara langsung kegiatan yang dimaksud dan melihat kesiapan Personel Polres Tebing Tinggi dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan kotak suara yang akan digeser dari PPK Bandar Khalipah ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Sergai.

“Kapolres melihat langsung kegiatan tersebut yang berjalan aman dan lancar,” singkatnya. (ar)