Babinsa Koramil 15/Plkb, Dampingi Petani Basmi Hama Keong Sawah

317

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Jajaran Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Sofyan melakukan pendampingan dalam proses penyemprotan hama keong dilahan seluas 3 Rante milik Abdullah di Desa Beusa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, Jum’at (29/4/2022).

Berlangsungnya musim tanam padi di wilayah Peureulak Barat sudah dipersiapkan oleh para petani secara matang salah satunya dengan mengantisipasi serangan hama yang mengganggu di awal penanaman bibit padi disawah.

Menurut Babinsa kegiatan ini merupakan salah satu upayanya dalam melakukan pendampingan kepada petani didesa dengan harapan dapat meningkatkan produksi padi serta mengendalikan Hama keong sawah.

“Serangan hama keong biasanya akan datang disaat padi masih muda yaitu pada waktu berumur kurang dari 14 HST dan menyerang daun, batang serta akar padi sehingga dapat merugian para petani.

“Dengan kita melakukan penyemprotan ini merupakan langkah awal upaya para petani dalam mengantisipasi dan pengendalian hama di awal musim tanam dan pengolahan lahan,”tukas Babinsa. (AA)