Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok Berjibaku Terjang Banjir Guna Memberikan Bansos

397

LANGKAT (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok S.ik., meninjau langsung Desa Cempa Kecamatan Hinai yang terdampak Banjir, Sabtu 05 Nov 2022. Curah hujan yang terus menerus turun dalam beberapa hari ini dengan derasnya mengakibatkan Desa Cempa Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat mengalami Banjir dengan ketinggian berkisar antara 40 – 50 cm bahkan lebih.

Hal ini membuat orang 1 di jajaran Polres Langkat merasa terpanggil dan terjun langsung guna melihat dari dekat warga masyarakat Desa Cempa Kecamatan Hinai yang terdampak Banjir. Kapolres di damping Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Langkat Indri Danu Pamungkas Totok dan PJU Polres Langkat.

Kedatangan Kapolres beserta Rombongan di sambut oleh Camat Hinai Bahrum, PLH. Kapolsek Hinai Iptu E. Hutapea, Kasat Pol Airud Iptu Heru Edyanto, Kasubid kedaruratan BPBD Langkat Darmawan, Kepala Desa Cempa M. Saed, Ketua Ranting Bhayangkari Hinai beserta pengurus serta masyarakat yang terdampak Banjir tersebut.

Di tengah kepungan air yang menggenang tanpa rasa sungkan dan ragu Kapolres Langkat beserta rombongan melihat langsung dari dekat kondisi warga masyarakat desa Cempa Kecamatan Hinai yang terkena dampak banjir. Kita terpanggil melihat kondisi warga masyarakat yang terkena dampak banjir dan kita datang kemari untuk membantu mengurangi beban warga masyarakat dengan memberikan bantuan berupa 50 Goni beras dan mie instan 50 kotak. ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres beranjak untuk melihat posko siaga banjir dimana terdapat warga yang mengungsi di posko tersebut. Kapolres menyampaikan kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk tetap bersabar, menjaga kesehatan mengingat air yg banjir masih terus menggenang di sekeliling Desa serta dapat mengawasi anak – anaknya untuk tidak bermain air.

Kapolres juga mengapresiasi di posko penanggulangan Banjir tim kesehatan di desa Cempa sudah tersedia. Masyarakat di Dusun II Kebun Raja Desa Cempa sangat mengapresiasi kunjungan Kapolres Langkat beserta rombongan, Mereka merasa sangat terbantu atas atensi yang di berikan oleh Kapolres Langkat beserta jajarannya.

Terlihat di lokasi banjir Personil Polres Langkat baju membahu membantu masyarakat pengguna jalan dengan mengatur arus lalu lintas di tengah banjir. Tampak satu unit truk Mitsubishi Fuso yang terjebak banjir mogok dan di dorong oleh personil Polres Langkat dan masyarakat. (red)

Artikulli paraprakMedan Pertahankan Gelar Juara Umum Porprovsu 2022, Bobby Nasution: Motivasi Lahirkan Prestasi Lebih Baik
Artikulli tjetërPemkab Nias Barat Terima Penghargaan Dari Menteri Keuangan RI