Kapolda Sumut Lakukan Kunjungan Ke Polres Tebing Tinggi

103

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka kesiapan Operasi Mantap Brata Toba yang sudah berjalan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H, S.I.K lakukan kunjungan ke Polres Tebingtinggi dan disambut Kapolres AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P pada Rabu pagi (25/10/2023) sekitar pukul 10.00 WIB, tepatnya di Mako Polres Jalan Pahlawan kota setempat.

Dalam kunjungan itu, Kapolda Sumut menyempatkan melihat kesiapan para personel Polres Tebingtinggi baik Dalmas, Satgas yang sudah dibentuk untuk melakukan pengamanan.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon beserta Pejabat Utama Polres dan Ka SPKT Ipda Syawaluddin melaporkan situasi kamtibmas 1 x 24 jam Polres Tebingtinggi, kemudian dilanjutkan dengan jajar kehormatan Dalmas Polres Tebing Tinggi kepada Kapolda Sumut.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Peragaan Dalmas dari Pleton Dalmas Awal, Dalmas Lanjut Polres Tebingtinggi dan tim PHH Brimob Batalyon B Polda Sumut dalam kesiapan menghadapi Ops Mantap Brata Toba 2023-2024.

Dikesempatan itu, Kapolda Sumut mengajak personel Polres Tebingtinggi untuk siap menghadapi segala eskalasi, hal itu harus kita antisipasi sejak awal dan tugas dapat berjalan dengan baik.

”Untuk Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut agar ditingkatkan latihan agar hasil lebih maksimal. Tingkatkan profesionalisme kita dan tetap bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku dan kepada tim negosiator harus mampu bernegosiasi dengan masyarakat, bila anda dapat berkomunikasi atau berdebat dengan masyarakat dengan baik maka seluruh kegiatan juga akan berlangsung dengan baik” ucap Kapolda Sumut.

Lanjutnya, kendalikan massa di lapangan agar tenang dalam menyampaikan pendapat, tidak semua masa harus kita bubarkan, apabila demo berjalan dengan kondusif maka hasilnya akan baik.

Selain itu, Kapolda Sumut juga meminta Personel Polres Tebingtinggi untuk serius dalam melaksanakan apapun kegiatan yang ada pada Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 dan jaga kesehatan, Polisi boleh tua namun harus sehat dan kuat.

”Penegakan hukum harus profesional, tunjukan sikap itu dalam Operasi Mantap Brata ini. Gakkumdu melakukan penyidikan selama 7 hari, maka harus berkoordinasi dengan Bawaslu, Jaksa dan lain sebagainya” tutup Kapolda Sumut.

Usai memberikan arahan, Kapolda Sumut bersama rombongan bertolak meninggalkan Polres Tebingtinggi menuju Batalyon B Brimob Polda Sumut untuk meninggalkan Wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

Hadir bersama Kapolda Sumut yakni, Karo Ops Kombes Pol Victor Togi Tambunan, S.H, S.I.K, Dansat Brimob Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K, S.H, M.H dan Dir Samapta Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri S.H, S.I.K, M.Hum. (ar)