Kapolda Kepri Hadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Tahun 2023 Secara Virtual

149
Foto : Istimewa Humas Pemnas Polda Kepri / Red- Indralis

BATAM ketikberita.com | Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., beserta Irwasda Polda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri, mengikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Tahun 2023 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, dengan tema “Kawal Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi”, di Ruang Vidcon Polda Kepri. Rabu (14/6/2023)

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo memberikan pidato penting yang menyoroti urgensi pengawasan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas serta menekankan pentingnya pengawasan sebagai langkah strategis untuk mengatasi kelemahan.

Pembangunan Indonesia Emas bukanlah tugas yang mudah sehingga pengawasan menjadi orientasi yang sangat penting.

“Anggaran 43% yang ditujukan dalam rangka Pembangunan Indonesia Emas bukanlah angka yang sedikit sehingga saya menegaskan kembali untuk menggunakan anggaran tersebut secara efektif dan efisien dalam membangun negeri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta dapat bersaing dengan negara lain”. Ucap Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo

“Terakhir dikarenakan kemiskinan di beberapa daerah masih tinggi, namun alokasi anggaran yang diberikan masih di bawah 1% hal tersebut menjadi prioritas kita dan perlu adanya pengawasan yang ketat dalam penggunaan anggaran tersebut untuk menghindari terjadinya penggunaan anggaran yang tidak sesuai dengan peruntukannya yang dapat menimbulkan berbagai kerugian serta menjadi hambatan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas.

Pengawasan yang kuat akan menjadi pilar utama dalam mewujudkan transformasi ekonomi dalam mencapai kejayaan Indonesia.”. Tutup Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. (r/Opung – Indralis)