Kamar Mandi Mesjid Menjadi Inspirasi Terbentuknya Yayasan Syahputra Lubis

426

MEDAN ketikberita.com | Berprofesi sebagai pengacara membuat Syahputra Lubis SH banyak melakukan perjalanan baik di dalam maupun luar kota. Namun, ada hal yang selalu membuatnya sedih, yakni ketika hendak melakukan shalat, kerap ditemuinya kamar mandi masjid dalam kondisi tidak terawat dan terjaga dengan baik kebersihannya.

Berangkat dari kondisi tersebut, pria ini akhirnya mendirikan Yayasan Syahputra Lubis Amanah yang konsen dengan kegiatan sosial, kemanusiaan dan keagamaan.

Salah satu program yang dilaksanakan adalah melakukan aksi bersih 1.000 kamar mandi masjid dan mushola serta tempat wudhu dan kelengkapannya secara gratis.

” Untuk pelayanan membersihkan kamar mandi dan tempat berwudhu, pihaknya akan terlebih dahulu berkomunikasi dengan BKM Masjid. “Semua masjid akan dilayani. Tidak ada perbedaan baik itu mesjid besar maupun yang kecil,” ujarnya menyebutkan.

Saat ini sudah puluhan kamar mandi masjid yang yang dilayani. Jadi untuk BKM Mesjid yang membutuhkan dapat mengirim email ke yayasansyahputra@gmail.com atau datang ke kantor di Jalan Suka Murni No 18, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, pungkas Syahputra Lubis SH. (Amn)