Kakan Kemenag Kabupaten Palas Berikan Donasi Bantuan 10 Juta untuk Pembangunan Gedung Serba Guna dan Layanan Haji

50

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas telah banyak meluncurkan program – program untuk meningkatkan pelayanan haji demi kenyamanan pelaksanaan ibadah haji masyarakat Padang Lawas.

Salah satu contoh inisiatif kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) Johan Hasibuan yang telah menggelar acara Lelang Amal dalam pembangunan gedung serba guna untuk meningkatkan pelayanan Haji di sekitaran wilayah Kecamatan Huragi.

Menurut pantauan media di lapangan antusias para tokoh masyarakat cukup tinggi dalam acara lelang amal tersebut terbukti dengan hadirnya para wakil rakyat seperti Sahrul dari Partai Amanat Nasional ( PAN), H. Mhd Dayan Hasibuan Ketua fraksi Partai Demokrat Kabupaten Palas, Kakan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Palas H. Abdul Manan MA beserta rombongan OPD Kabupaten Palas,organisasi masyarakat beserta para Kepala Desa dan para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Kakan Kemenag Kabupaten Palas H. Abdul Manan MA telah memberikan donasi bantuan untuk pembangunan gedung serba guna ini sebesar 10 juta Rupiah yang disambut apresiasi hangat dari berbagai kalangan masyarakat.

Dalam pidatonya kakan Kemenag Kabupaten Palas H. Abdul Manan MA mengungkapkan Minat dan keinginan masyarakat Kabupaten Palas sangat tinggi untuk melaksanakan ibadah haji.

“Minat dan keinginan masyarakat Kabupaten Palas untuk melaksanakan ibadah haji sangat tinggi oleh karena itu kita terus meminta kepada seluruh rekan-rekan para kepala KUA untuk terus meningkatkan pelayanan haji kepada masyarakat karena kita hidup dan bisa berkembang dikarenakan kasih sayang dan kemurahan hati dari masyarakat oleh karena itu buatlah yang terbaik yang bisa kita sumbangkan untuk pembangunan di bidang keagamaan di masyarakat”, ucapnya.

Lanjut Kakan Kemenag Kabupaten Palas H. Abdul Manan MA Pembangunan gedung serba guna dan layanan haji ini dilakukan secara swakelola masyarakat.

“Dalam pembangunan gedung serba guna dan pelayanan haji ini dilakukan dengan cara swakelola masyarakat oleh karena itu kita harus siap membantu baik dari segi finansial maupun dari segi tenaga karena gedung serba guna ini nantinya akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat seperti manasik haji, acara pernikahan dan masih banyak lainnya tentunya untuk kedepannya tanpa dipungut biaya tentunya untuk kepentingan masyarakat”, ucap Kakan Kemenag Kabupaten Palas H. Abdul Manan MA. (Rh)