Kahiyang Ayu Hadiri Peringatan HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan

704

MEDAN ketikberita.com | Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan memperingati HUT ke-22, Kamis (9/12) di Gedung PKK Medan. Selain ditandai pemotongan nasi tumpeng dan pemberian bantuan kepada panti asuhan serta seminar, perhelatan yang dihadiri Penasihat DWP Kota Medan yang juga Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution ini juga disemarakkan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Berbusana Terbaik.

Dalam sambutannya, Kahiyang Ayu mengucapkan selamat kepada DWP yang telah memasuki usia 22 tahun. Dia menyebutkan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri PNS, DWP patut bersyukur dan bangga karena di usia ke-22 ini telah menjadi organisasi yang dapat menjalankan program kerja secara terstruktur sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

Di hadapan Ketua DWP Medan Ismiralda Wiriya Alrahman, Ketua Persit KCK Kodim 0201 Rini Hindratno, dan segenap anggota serta pengurus DWP se-Kota Medan, Kahiyang juga berharap agar para anggota DWP selalu mendukung suami dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya sebagai ASN.

“Dukung selalu suami agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Dan tegurlah dengan baik jika melihat suami berada di jalan yang salah,” sebut Kahiyang, seraya mengingatkan agar para ibu dapat menciptakan suasana rumah tangga yang nyaman dan adem agar tidak mengganggu konsentrasi suami dalam bekerja.

Sebelumnya Ketua DWP Medan Ismiralda Wiriya Alrahman dalam sambutannya mengatakan, tahun ini HUT DWP mengusung tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”.

Tema ini, sebut Ismiralda, diangkat untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan program kerja DWP saat ini dan ke depan senantiasa berorientasi mewujudkan kesejahteraan anggota keluarga dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

Perhelatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Rangkaian berlangsung dengan lancar. Kegembiraan pada acara itu juga tidak luput mengetengahkan semangat untuk berbagi yang ditandai dengan pemberian bantuan dari DWP Kota dan PT Pegadaian Area Medan II kepada Panti Asuhan Alwashliyah Medan.

Setelah pemberian bantuan, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun oleh Kahiyang Ayu didampingi Ismiralda. Suasana pun kian meriah saat pengumuman dan pemberian hadiah pemenang Lomba Busana Terbaik. Mereka yang berhasil memenangkan lomba itu yakni Juara I Ani Chairunniza (Ketua DWP Medan Kota), Juara II Ummy Wahyuni Zain Noval (Ketua DWP BKDPSDM), dan Juara III Chika Putri (Ketua DWP Medan Belawan). (er)