Kabasarnas Tinjau Pelatihan Potensi SAR di Sulut

137

MANADO (Sulut) ketikberita.com | Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, meninjau langsung Pelatihan potensi SAR Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) di Likupang Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (17/03/2022).

Setibanya mendarat dengan selamat di Bandara Int’l Sam Ratulangi Sulawesi Utara, siang hari ini, Marsdya TNI Henri Alfiandi, disambut oleh Wagub Sulut Drs. Steven Kandouw  dan Forkopimda Sulut di Gedung VIP Pemda Sulut, Mapanget. Termasuk, Danlantamal VIII yang diwakili Aspotmar Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) F. V. Jacobus. Serta Danlanud Sam Ratulangi diwakili oleh Kadislog Lanud Sam Ratulangi Kolonel Kal Moch. Choirudin.

Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi adalah seorang perwira tinggi TNI AU,
melaksanakan kunjungan kerja di beberapa wilayah, termasuk di Manado.

Di daerah Nyiur Melambai ini, Kabasarnas mengarahkan aparatur negara Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado. Serta meninjau Latsar Baguna.

Kabasarnas, Ibu Ketua DWP dan rombongan langsung menuju kantor SAR Manado. Disambut Kakansar Manado Suhri N N Sinaga, SE, MM.. Dalam jajar kehormatan serta tarian prosesi pengalungan kain khas Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, yang dibagikan oleh Ka Humas Kakansar Manado Feri Ariyanto, kepada Penerangan Lanud Sam Ratulangi,  Kabasarnas berharap apa yang telah dicapai dipertahankan baik.

Sebagai petugas penolong yang ditugaskan Tuhan untuk menolong orang yang berada dalam bahaya. Selalu bersemangat. Hidup menjadi bermanfaat. Selalu siap sedia memberi bantuan pertolongan keselamatan.

Kabasarnas, perwira alumnus AAU 1988, didampingi Ibu Ketua DWP dalam kunjungan kerja kali ini. Selanjutnya akan meninjau KN SAR Kamajaya di Makasar. Kemudian, kuker ke Kendari, Denpasar terakhir Mataram. (r/PenLanud SRI_Manado)