Aliran Listrik Di Aceh Singkil Padam Selama Berjam-jam

399

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Padamnya Arus Aliran listrik di Kabupaten Aceh Singkil padam, sejak Kamis 17 Maret 2022 kemarin, sekitar pukul 02.30 WIB. Membuat masyarakat singkil mengeluh.

Manager PLN Unit Rimo, Muhamad Zuhdi, dikonfirmasi Jumat, (18/03/2022) mengatakan listrik padam lantaran cuaca ekstrem yang terjadi di daerah Simpang Lae Motong, Kota Subulussalam, menyebabkan kabel pada tiang terhempas.

Diperkirakan listrik akan kembali normal pada sore hari. “Estimasi sore hari,” tambahnya. Padamnya listrik juga mengakibatkan jaringan telekomunikasi mengalami gangguan. Hal itu dirasakan oleh salah seorang warga Kecamatan Gunung Meriah, Yadi mengeluhkan jaringan internet Telkomsel mengalami gangguan.

Namun untuk telepon biasa masih dapat digunakan. Tak hanya itu, ungkap Zuhdi, tiang listrik juga mengalami retak. Demi keselamatan pekerja, tiang akan diganti dengan yang baru. “Dikarenakan kondisi tiangnya retak makanya untuk keselamatan pekerja, tiang akan diganti dengan baru,” ungkapnya.

“Mungkin lantaran mati listrik, internet lelet tiba-tiba jaringan edge, tiba-tiba H+, tapi untuk telepon biasa masih bisa, Cuaca badai yang terjadi sejak malam di daerah Subulussalam menyebabkan kabel pada tiang terlepas,” kata Zuhdi. (R84)