Kabag Ops Polres Tebing Tinggi Hadiri Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Tahapan Masa Tenang Pemilu 2024

72

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Memasuki masa tenang tahapan pemilu, Bawaslu Kota Tebingtinggi menyelenggarakan apel siaga dan patroli pengawasan tahapan masa tenang, bertempat di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Minggu (11/2/20w4) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kegiatan ini dihadiri Pj. Walikota Tebingtinggi diwakilkan Kaban Kesbangpol Linmas Abdul Halim Purba, mewakili Dandim 0204/DS Kapten Yudi Chandra, mewakili Kapolres, Kabag Ops Kompol Yengki Deswandi.

Berikutnya mewakili Kajari Hiras Silaban, Komisioner Divisi Perencanaan KPU Leonard Varera Tampubolon, Ketua Bawaslu Amsal Franky Tambun, mewakiki Kadishub Dede Roman, turut serta Panwascam, PKD dan PTPS se-Kota Tebingtinggi dan juga perwakilan pengurus partai politik.

Dalam kesempatannya, Ketua Bawaslu Amsal Franky Tambun menyebutkan apel siaga ini memiliki makna penting dalam menjaga integritas dan ketertiban selama masa tenang pemilihan umum. Sebagai bagian dari badan pengawas pemilihan umum, kita memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan lancar, dan bebas gangguan, ujarnya.

Lanjut Amsal, selama masa tenang ini, kewaspadaan dan keberanian kita diperlukan lebih dari sebelumnya. Kita juga harus waspada terhadap segala bentuk pelanggaran, netralitas dan profesionalisme adalah landasan yang kita pegang teguh untuk menjaga independensi kita sebagai lembaga pengawas pemilu yang tidak terpengaruh oleh tekanan dari pihak manapun, katanya.

Kemudian, setelah lakukan apel siaga ini, kita akan melanjutkan patroli pengawasan tahapan masa tenang serta penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang merupakan kegiatan pencegahan terhadap pelanggaran pemilu, tegasnya.

Selanjutkan penyampaian arahan dari Forkopimda Tebingtinggi oleh Kabag Ops Polres Tebingtinggi Kompol Yengki Deswandi.

Kabag Ops menjelaskan bahwa tugas Polri dalam tahapan masa tenang ini sebagai petugas keamanan yang dalam arti menjamin keamanan petugas Bawaslu pada saat akan menurunkan APK.

”Diharapkan dalam pelaksanaan tugas nantinya, personel Polri bekerja secara profesional dalam menjaga kegiatan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar, pinta Kompol Yengki Deswandi menyudahi arahannya. (ar)