Jelang Pemilu Tahun 2024, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Kunjungi Tokoh Agama Budha

71

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2024 yang sudah semakin dekat, Polres Tebinggtinggi melalui Kasat Binmas AKP BSM. Tarigan melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada tokoh Agama Budha Kota Tebinggtinggi yaitu Bapak Umiau, tepatnya Jum’at (15/9/2023), sekitar pukul 13.30 WIB.

Kegiatan sambang dan silaturahmi itu berlangsung di Vihara Avaloikitesvara yang berada di Jalan Tengku Hasyim Kota Tebingtinggi, sebut Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada media di Mako Polres disela-sela padatnya kegiatan.

Dalam melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi itu, Kasat Binmas Polres Tebingtinggi AKP B.S.M Tarigan didampingi Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Tebingtinggi Aiptu Roni B. Siahaan dan Ps. Kanit Binkamsa Aiptu Satria Putra dan staf Binmas Bripka Handi Oky Manalu, S.H, jelas Kasi Humas.

Lanjut AKP Agus, adapun kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk silaturahmi Polri yang presisi dan dalam rangka penggalangan kepada tokoh agama Budha Kota Tebinggtinggi untuk menghadapi Pemilu tahun 2024 yang akan diselenggarakan serentak diseluruh Indonesia, kata Agus.

Masih kata Agus, selain melakukan sambang dan silaturahmi kepada Bapak Umiau, Kasat Binmas bersama personelnya juga menyempatkan untuk bertukar pikiran dan menerima setiap masukan dari tokoh agama agar Kamtibmas tetap terpelihara, aman, tertib dan kondusif di Kota Tebingtinggi, bilangnya.

Sedangkan tokoh agama Budha, Bapak Umiau diakhir pertemuan itu, kepada Kasat Binmas dan personel mengutarakan kesiapannya untuk mendukung Polri dalam menjaga Harkamtibmas selama menjelang ataupun menghadapi Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia, terkusus di Kota Tebingtinggi.

”Mari bersama kita jaga Kamtibmas di Kota Tebingtinggi ini, semoga Pemilu tahun 2024 mendatang berlangsung aman, lancar dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang sesuai dengan keinginan hati rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kota Tebingtinggi, imbuh Umiau yang disampaikan Kasi Humas. (ar)