Jasad Mr.X Ditemukan Membusuk di Areal Perkebunan Sawit PTPN III Rambutan, Diduga Seorang ODGJ

91

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sesosok jasad manusia berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas (Mr.X) ditemukan membusuk diareal perkebunan kelapa sawit milik perkebunan PTPN III, Kebun Rambutan pada Selasa (12/9/2023) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB.

Adanya penemuan jasad Mr.X tersebut, dibenarkan Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.K.P dalam keterangan kepada media yang disampaikan melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto lewat pesan WhatsApp.

”Benar, pagi tadi diwilayah hukum Polres Tebingtinggi, telah ditemukan jasad seorang laki-laki tanpa identitas” sebut AKP Agus.

Lanjutnya, saat ditemukan, posisi jasad telentang dan sudah membusuk hingga mengering diareal perkebunan kelapa sawit PTPN III Kebun Rambutan, tepatnya di Afdiling V Dusun III Pondok Banjar, Desa Pertapaan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)“ sebut Kasi Humas.

Diungkapkannya, bahwa jasad Mr.X itu awal mula ditemukan oleh saksi Marwan, Lk (33), warga Dusun I Sidomulyo, Desa Batu XII, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai. Dia, saksi Marwan merupakan karyawan perkebunan Rambutan dan pada saat menemukan jasad Mr.X, sedang memanen/mengambil buah kelapa sawit perkebunan bersama dengan kedua orang tuanya yakni Semi Pr (55) dan Sukirman (57).

”Saat itu, Marwan dan kedua orang tuanya ada mencium aroma bau bangkai sehingga dia mencari sumber bau dan menemukan asal bau tersebut yang ternyata berasal dari jasad manusia yang sudah membusuk (menjadi mayat)”.

Kemudian, setelah melihat adanya jasad tersebut, Marwan langsung memberitahukan kepada kedua orang tuanya (saksi 2 dan 3) bahwa sumber bau bangkai berasal dari jasad manusia yang telah membusuk di areal perkebunan dan menunjukkannya, lalu Marwan memberitahukan penemuan jasad itu kepada mandor panen perkebunan yakni Junaidi serta kepada pihak perkebunan PTPN III Rambutan agar segera memberitahukan temuan jasad itu ke Polsek Tebingtinggi, ungkap Agus.

Dilanjut Kasi Humas, setelah mendapat laporan dari saksi, akhirnya pihak perkebunan menghubungi petugas Polsek Tebinggtinggi dan bersama Tim Inafis Polres Tebinggtinggi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan evakuasi jasad Mr.X dan membawanya ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan autopsi/visum et reevertum (VER), sehingga dapat dipastikan apa penyebab dari kematiannya.

”Saat ini, jasad Mr.X sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tebingtinggi. Dugaan sementara, jasad tersebut merupakan orang dalam gangguan Jiwa (ODGJ/tunawisma) dan meninggal dunia lantaran sakit yang dideritanya” jelas Kasi Humas AKP Agus Arianto. (ar)