Ijeck: Bersama-sama Jadikan UISU Sebagai Universitas Kebanggaan

207

MEDAN ketikberita.com | Dilantik sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah dan jajaran pengurus berkomitmen ingin terus memberi kontribusi agar UISU menjadi universitas kebanggaan masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada kawan-kawan semua baik di IKA Fakultas dan di daerah yang telah mempercayai kami menjadi pengurus 2023-2027. Menjadi Ketua dan pengurus IKA UISU ini semuanya adalah untuk memberi sumbangsih kepada universitas,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin (6/3).

Ijeck menambahkan, IKA UISU telah menyusun berbagai program kerja hingga 2027 mendatang di antaranya adalah untuk menjadikan UISU sebagai universitas kebanggaan masyarakat khususnya di Sumut, untuk itu seluruh alumni UISU bisa menjaga kebersamaan. Menurutnya, alumni memegang peran sangat strategis bagi almamater. Citra sebuah perguruan tinggi tercermin dari kiprah alumninya.

“Kepengurusan apapun tanpa kerja sama tanpa kekompakan tidak akan mungkin seorang ketua sukses, karena sukses itu milik bersama hanya amanahnya saja diberikan kepada seseorang yang menjabat menjadi ketua. Baik kepengurusan ini, baik jugalah semua kita alumni UISU,” ujar Ijeck, yang baru saja dilantik bersama Sekretarisnya Danialsyah dan seluruh jajaran pengurus.

Salah satu program kerja yang akan dilakukan di tahun 2023 ini, tambah Ijeck adalah memberikan sepuluh beasiswa untuk mahasiswa UISU. “Kesempatan yang baik ini juga kami sampaikan tahun ini kami siapkan sepuluh beasiswa kepada anak-anak dengan kriteria di antaranya adalah keluarga dari anggota IKA UISU yang kurang mampu, yatim, piatu atau yatim piatu. Kemudian terbuka juga untuk yang bukan keluarga IKA UISU dengan beberapa kriteria,” ujarnya.

Hingga kini, lanjut Ijeck, IKA UISU telah terbentuk di Mandailing Natal, Asahan, Serdangbedagai, Labuhanbatu, Tapsel, Padangsidimpuan, Padanglawas, Labusel, Labura, Kota Tebingtinggi. “Sementara itu di luar Provinsi Sumut, ada di Jabodetabek, Banten serta Subulussalam. Untuk Jawa Timur dan Riau telah menerima mandat,” katanya.

Sementara itu, Rektor UISU Yanhar Jamaluddin berharap dengan adanya IKA UISU prestasi UISU dan juga para alumni terus meningkat. “Keberlangsungan dan sinergitas IKA UISU, universitas dan yayasan sangat penting. Semoga ke depan bisa terus terjalin sebaik-baiknya,” katanya.

Yanhar mengaku pihaknya memiliki cita-cita akademik, agar menjadi universitas unggul di tahun 2026. “Tercapai ke arah itu tentu harus diikuti dengan upaya-upaya peningkatan dari baik itu sumber daya manusia dan lain-lainnya, untuk itu kekurangan yang masih ada kami harap agar bisa sama-sama kita selesaikan. Alumni yang hari ini dilantik, ayoklah pulang ke rumah almamater UISU bersama-sama kita besarkan UISU, kita jadikan UISU sebagai kebanggaan,” tutupnya.

Hadir dalam acara Ketua Pembina Yayasan UISU T. Hamdy Oesman Deli Khan Al Haj, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution, Ketua Pengawas Yayasan UISU Sofyan, Ketua Senat UISU Johar Arifin Husin, Wakil-wakil Rektor dan Dekan di lingkungan UISU. (er)

 

Artikulli paraprakDukung Semakin Profesional, Bobby Nasution Akan Bangun Beberapa Fasilitas Damkarmat Tahun Ini
Artikulli tjetërHadi Rusman Mundur, KONI Kota Tangerang Akan Gelar Musorkotlub