Hadi Rusman Mundur, KONI Kota Tangerang Akan Gelar Musorkotlub

225

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang kembali melakukan penjaringan bakal calon Ketua Umum KONI Kota Tangerang masa bakti 2023-2027.

Sebelumnya, kegiatan penjaringan ini sudah dilakukan pada awal Februari 2023 namun terhenti akibat adanya pengunduran diri Ketua Umum KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman pada 13 Februari 2023. Akibatnya KONI Provinsi Banten kemudian menunjuk Sumardi selaku Pelaksana tugas (Plt) ketua.

Warta Ginting, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Ketua KONI Kota Tangerang 2023-2027 menjelaskan sesuai dengan ketentuan apabila ketua KONI mengundurkan diri sebelum masa jabatannya habis, maka harus digelar Musyawarah Olahraga Kota Tangerang Luar Biasa (Musorkotlub) untuk memilih Ketua KONI Kota Tangerang yang baru.

Dengan adanya keharusan menggelar musorkotlub tersebut, maka tahapan penjaringan ketua KONI yang sebelumnya telah berjalan dinyatakan tidak berlaku atau dianulir.

“Semua di-nolkan, artinya semua tahapan pemilihan menjadi baru berjalan per hari ini, seperti pengumuman awal dimulai lagi dari hari ini, lalu pengambilan formulir dari 7-9 Maret 2023, pengembalian formulir/pendaftaran 10-13 Maret, verifikasi berkas 14-15 Maret, kelengkapan kekurangan berkas 16-20 Maret dan pengumuman tahap awal 21 Maret 2023,” jelas Warta saat menggelar konferensi pers di Sekretariat KONI Kota Tangerang, Senin (6/1/2023).

Tim penjaringan ini bekerja berdasarkan Raker yang digelar 4 Maret 2023, persyaratan bagi bakal calon ketua tetap sama. Termasuk soal setiap kandidat harus mengumpulkan minimal 20 rekomendasi atau dukungan anggota KONI yang berlaku untuk satu kandidat.

“Keputusan Raker bahwa syaratnya sebetulnya tidak ada yang berubah seperti sebelumnya, misal jumlah dukungan adalah minimal 20 dari 56 anggota,” imbuhnya.

Arsani Maidi, Sekretaris Tim Penjaringan menambahkan pada proses penjaringan yang lalu, sudah ada 2 nama yang mendaftar yaitu Herry Rumawatine dan H Dirman.

“Tapi dengan adanya Musorkotlub ini kami sampaikan bahwa semua dimulai dari nol lagi, itu sudah kami sampaikan kepada dua bakal calon tersebut,” ungkapnya.

Plt Ketua KONI Kota Tangerang Sumardi berharap agar Musorkotlub dapat digelar sebelum dana hibah turun. Bila KONI Kota Tangerang telah memiliki ketua baru sebelum dana hibah turun, maka baik dari sisi penggunaan anggaran dan pertanggungjawabannya jelas.

“Bagaimana pun KONI kan memang sumber pendanaannya dari hibah. Maka itu salah satu tugas saya sebagai Plt adalah bagaimana memastikan agar Musorkotlub berjalan lancar,” ungkapnya. (Mir)

 

Artikulli paraprakIjeck: Bersama-sama Jadikan UISU Sebagai Universitas Kebanggaan
Artikulli tjetërKapolda Sumut Hadiri Pengukuhan Guru Besar Tetap USU