Hari Terakhir Ops Ketupat, Polres Tebing Tinggi Siagakan Personel di Pos Yan Dolok Merawan

39

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Hari terakhir pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2024, Polres Tebing Tinggi mensiagakan personelnya yang terlibat dalam pengamanan libur lebaran di Pos Pelayanan Pintu Tol Dolok Merawan Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai, Senin pagi (15/4/2024).

Pengamanan dipimpin perwira pengendali Ipda Richard Saragih dan diikuti oleh personel Polres Tebing Tinggi, personel TNI dan menyertakan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam arahannya pada saat apel kesiapan, Ipda Richard mengharapkan pelaksanaan pengamanan dihari terakhir ini agar lebih maksimal berhubung hari ini merupakan hari terakhir libur bersama. Dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi lonjakan pemudik yang akan balik ke tempat asalnya.

Selanjutnya personel Pos Yan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di pintu tol Dolok Merawan hingga persimpangan yang dianggap rawan akan terjadi kemacetan.

“Pengamanan jalur dilakukan oleh personel Pos Yan Dolok Merawan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pemudik arus balik dari arah Pematang Siantar menuju Medan, sehingga ditempatkan personel dipersimpangan untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan”, sebut Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya secara terpisah.

Dari hasi monitor dilapangan, arus lalu lintas diseputaran pintu tol dan sepanjang jalan lintas di Kecamatan Dolok Merawan masih dalam keadaan ramai lancar. (ar)